Rabu, 31/01/2024, 23:22:01
Alami Kekosongan, Pemkab Brebes Bakal Buka Lelang 4 Jabatan Eselon II
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Djoko Gunawan. (Foto: Dok)

PanturaNews (Brebes) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, bakal melakukan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pratama. Hal itu menyusul, sebanyak empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkab setempat mengalami kekosongan. 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Seleksi JPT Djoko Gunawan, yang juga Sekda Pemkab Brebes, Rabu 31 Januari 2024.

Menurut Djoko Gunawan, per 1 Februari besok total ada 4 jabatan eselon II di Pemkab Brebew yang kosong. Keempat jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

Jabatan keempat eselon II di Pemkab Brebes itu, yang akan diseleksi karena pejabat terdahulu pensiun dan mutasi. Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim) dulunya dijabat oleh Sutrisno yang pensiun.

Asisten II Sekda Brebes Agus Ashari pensiun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar Supriyadi (mutasi, Red) dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Zaenudin pensiun per 1 Februari.

“Khusus untuk Dinkopumdag mulai kosong besok (1 Februari, Red). Dan lainnya sudah beberapa bulan memang kosong karena pensiun dan ditinggal pejabat terdahulu dimutasi,” jelasnya.

Terkait dengan lowongan jabatan tinggi pratama, hanya bisa diisi melalui seleksi terbuka. Selain itu, harus mengajukan dulu ke KASN. Setelah disetujui, baru melakukan seleksi terbuka.

“Setelah pejabat sebelumnya Purna, semua jabatan diisi Plt untuk menjalankan pelayanan di dinas masing-masing,” jelasnya.

Khusus untuk jabatan Dinkopumdag baru pensiun 1 Februari, jadi untuk Plt akan kami proses untuk pengisian plt,” terangnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita