Senin, 04/09/2023, 22:24:18
Guru Bahasa Inggris SMP N 3 Brebes Ditabrak Avanza. Dilarikan RS, Nyawanya Tak Tertolong
-LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi.

PanturaNews (Brebes) - Seorang guru SMP Negeri 3 Brebes yang mengajar Bahasa Inggris terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur Pantura Jalan Gajah Mada Brebes, atau tepatnya di traffic light (lampu merah) kejaksaan, Senin 4 September 2023.

 Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi antara sepeda motor Honda Beat G 2991 AEG, yang dikendarai korban dengan mobil Toyota Avanza berplat nomor polisi G 8566 L.

Akibat insiden tersebut, pengendara sepeda motor tewas setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Salah seorang warga Kelurahan Limbangan Wetan, Tohari (47) menyebut, kecelakaaan terjadi saat kendaraan motor yang dikendarai Lili Yulita Murni melaju dari arah utara menyebrang ke arah selatan. Akan tetapi, tiba-tiba dari arah barat melaju sebuah minibus menuju arah timur, hingga tabrakan keduanya tak terhindarkan.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Brebes, Tarto Wiji Wasito, saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa Lili Yulita Murni merupakan guru di sekolahnya. Kebetulan yang bersangkutan merupakan guru Bahasa Inggris, termasuk suaminya juga mengajar pelajaran matematika di sekolahnya.

Kami sangat kehilangan atas kepergian beliau. Apalagi almarhumah tadi pagi, masih mengikuti upacara bendera hari Senin di sekolah. Makanya kami semua disini shok mendengar berita duka ini.,” ungkap Tarto.

Menurut dia, sosok almarhumah sangat baik, supel dan pintar. Makanya Lili menjadi guru penggerak. Apalagi Lili telah mengabdikan diri sebagai guru sejak tahun 2000-an, sebelum mengalami kecelakaaan berpamitan untuk mengurus berkas sebagai di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) setempat.

Pas jam sekolah dia pamit, mau pulang ke rumahnya di Limbangan Wetan untuk mengambil berkas sebagai guru penggerak yang akan diserahkan ke Dindikpora. Namun, saat perjalanannya dari rumah ke dinas, dia mengalami musibah. Kami atas nama pribadi, guru dan sekolah berdoa almarhumah semoga Husnul Khotimah, Aamin." jelasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita