Selasa, 30/05/2023, 10:37:48
Atasi Permasalahan di Masyarakat, Polres Tegal Kota Terjunkan Polisi RW
-LAPORAN JOHARI

Pemasangan ban lengan kepada perwakilan anggota Polisi RW. 

PanturaNews (Tegal) - Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah, menggelar Apel Launching Polisi RW di lapangan Mapolres, Selasa, 30 Mei 2023

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi memimpin langsung kegiatan tersebut. Apel launching ditandai dengan pemasangan ban lengan kepada perwakilan anggota Polisi RW. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi dalam amanatnya mengatakan, bahwa Kota Tegal terdapat 166 RW dengan 27 Kelurahan dan 4 Kecamatan. 

"Dari jumlah RW sebanyak 166, Polres Tegal Kota membentuk polisi RW sebanyak 100% dari total jumlah RW yang ada. Yaitu sebanyak 166 personel ditambah 4 Kapolsek sebagai supervisor. Dan 27 personel Bhabinkamtibmas sebagai kordinator pelaporan" ujar Kapolres.

Dengan hadirnya Polisi RW, akan menambah jumlah kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kehadirannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat terwujud.

Kapolres berharap dengan adanya program Polisi RW, masyarakat dapat bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarakat pada tingkat RW yang mengedepankan tindakan pre'emtif. 

"Kami berharap kepada masyarakat, dapat bersinergi dengan anggota Polri yang ada pada setiap RW. Untuk membangun Kota Tegal yang tercinta ini agar situasi kamtibmas yang kondusif dapat selalu terjaga," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita