Minggu, 14/05/2023, 17:34:03
Unik! Diiringi Musik Angklung, Partai Hanura Daftar Bacaleg Bawa Traktor dan Sesajen
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Brebes, Waidin, menaiki traktor menuju Kantor KPU Brebes untuk mendaftarkan Bacalegnya. ( Foto : Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - DPC Partai Hanura Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dengan cara unik di hari terakhir pendaftarannya, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu 14 Mei 2023. 

Mereka datang ke KPU sekitar pukul 15.00 WIB, selain dengan iringan musik angklung, juga membawa traktor dan sesajen. Di antaranya, nasi bungkus dengan segala aneka makanan hasil pertanian.

Bahkan, mereka membawa alat panggang untuk kipasi pepesan ikan yang dibawanya. Semabari menunggu hasil verifikasi berkas persyaratan oleh KPU, selanjutnya mereka menyantap hidangan dan hasil bawaan yang dibawanya ke KPU.

Menurut Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Brebes, Waidin, tujuan membawa traktor dan sesajen dengan segala aneka makanan hasil pertanian merupakan simbol bahwa mereka adalah petani bawang merah.

"Mengapa petani bawang merah, karena para petani bawang merah ini membutuhkan perhatian dari pemerintah. Terutama terkait dengan masalah air baku pertanian," ujar Waidin usai menyerahkan berkas persyaratan bacaleg ke KPU yang telah dinyatakan lengkap.

Menurut Waidin, terkait dengan infrastruktur juga agar mereka (para petani-red) tidak merantau di daerah lain hanya untuk bercocok tanam bawang merah.

"kita tahu di Majalengka itu hampir 2000 hektar semuanya warga Brebes. Ya, karena di sana punya kelebihan air, jadi mereka-mereka ini membutuhkan air baku yang surplus seperti tahun 1980-an, sehingga bisa bercocok tanam sepanjang tahun.

Untuk itu, pihaknya mendaftarkan Bacalegnya ke KPU dengan mengangkat muatan lokal petani bawang merah. Dengan harapan Partai Hanura ini akan memperjuangkan nasib para petani bisa menemukan kembali ke masa keemasan. "Di mana, para petani bawang merah Brebes betul-betul sangat berhasil dalam bercocok tanam bawang merahnya," terang Waidin.

Sementara saat ditanya terkait dengan target kursi partainya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, pihaknya mengatakan, partainya yang mendaftarkan 25 Bacalegnya yang mempunyai target dalam perolehan kursi DPRD adalah masyarakat.

"Partai itu tidak punya kursi, tapi partai itu berharap akan dikasih kursi oleh masyarakat, sehingga beberapa pun yang diberikan oleh masyarakat nanti sebagai Partai Hanura, itu adalah merupakan amanah yang kami jalankan," jelas Waidin, yang selama tiga periode Pemilu, mendapatkan 1 kursi DPRD Brebes ini.

 

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita