Jumat, 17/03/2023, 23:27:58
Lapas Kelas II B Brebes Gelar Razia Gabungan ke Blok Hunian Warga Binaannya. Ini Hasilnya...
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Lapas Kelas II B Brebes bersama petugas gabungan melakukan razia terhadap narapidana untuk antisipasi penyalahgunaan narkoba. (Foto :Ist)

PanturaNews (Brebes) - Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Brebes Jawa Tengah, menggelar razia gabungan ke blok hunian warga binaannya, di dalam Lapas Brebes, Jumat 18 Maret 2023 malam.

Razia gabungan melibatkan puluhan petugas Lapas Brebes, BNN Kota Tegal, Polres Brebes serta petugas Kodim 0713 Brebes

Dalam razia gabungan tersebut, petugas menggeledah semua kamar narapidana untuk menemukan narkoba.

Kepala lapas Kelas IIB Brebes Isnawan, mengatakan, razia dan penggeledahan tiap blok warga binaan, sebagai bentuk komitmen penuh pemberantasan narkoba di dalam lapas. Penggeledahan sel juga dilakukan untuk antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban Lapas.

“Jika ada yang kedapatan, kami tindak tegas,” kata Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan.

Selama penggeledahan, lanjut Ismawan, berjalan lancar. Razia narkoba kali ini menurutnya, dilakukan sebagai bagian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023. Maka, untuk itu pihak lapas bersinergi dengan aparat hukum lain dari mulai BNN Kota Tegal, Polres Brebes dan Kodim 0713 Brebes.

“Dari hasil razia gabungan ini, ada belasan barang yang disita dari penggeledahan, yakni dari mulai sendok makan yang bisa saja dirubah menjadi senjata tajam, gelas kaca, cutter. Sebenarnya dari pihak Lapas Brebes ini, kerap melakukan penggeledahan barang-barang milik warga binaan. Bahkan, telah menjadi agenda rutin yakni 3 kali dalam seminggu," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita