Rabu, 15/03/2023, 19:12:22
Haflah Akhirussanah, RTQ Al-Falah Gelar Pawai Ta'aruf
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ratusan santri RTQ Al-Falah melakukan pawai ta'aruf dalam rangka Haflah Akhirussanah (Foto: Dok. Yayasan Al-Falah)

PanturaNews (Tegal) - Rumah Tahfidz Qur'an (RTQ) Al Falah Pegirikan Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal menggelar Pawai Ta'aruf dalam rangka Haflah Akhirussanah 1444 H, Rabu 15 Maret 2023. Acara yang diikuti ratusan santri ini dimeriahkan oleh Drumband dari SD N 03 Pegirikan dan rebana, tak ketinggalan pula jam'iyah bapak-bapak dan ibu-ibu desa Pegirikan.

Kepala RTQ Al Falah Pegirikan Ustadz Muslimin Alhafidz mengatakan, Pawai Ta'aruf di tahun 1444 H ini merupakan kegiatan perdana sejak dimulainya kegiatan pembelajaran di RTQ Al Falah satu tahun yang lalu..

"Santri-santri yang mengikuti acara ini adalah santri angkatan pertama. Hari ini pawai dan besok akan ada acara tampilan santri-santri dan pengajian umum," katanya.

RTQ Al-Falah, keberadaannya disambut baik oleh masyarakat, meski baru satu tahun berjalan. Awal dibuka RTQ Al Falah santrinya mencapai 60 anak hingga saat ini.

"Masyarakat menyambut baik, sehingga banyak yang santri yang masuk di RTQ ini," katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Falah Sugiyono SH menyampaikan, RTQ Al Falah di bawah naungan Lembaga Yayasan Al Falah Pegirikan Tengah. Yayasan ini berdiri pada pertengahan 2021. 

Yayasan Al Falah bergerak di bidang pendidikan Islam, khususnya Tahfidz Qur'an. Yayasan ini juga mempunyai program panti asuhan dan lingkungan. Namun baru program Tahfidz yang sudah bisa berjalan.

"Pada awalnya Yayasan saat berdiri belum mempunya gedung RTQ , Alhamdulillah setelah yayasan berdiri 6 bulan, pengurus berupaya mencari terobosan dengan menggali donatur dan sumbangan," katanya.

Diungkapkan, awal tahun 2022 lalu mulai pembangunan gedung RTQ dan saat ini gedung dengan dua lantai sudah berdiri megah yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. 

"Terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung pembangunannya," imbuhnya.

Penyuluh Pondok Pesantren dari Kemenag Kabupaten Tegal Wilayah Kecamatan Talang, Samsul Azhar, S.Ag mengapresiasi dan menyambut baik acara tersebut.

"RTQ Al-Falah sangat bagus dapat berkiprah di pendidikan Islam untuk membangun karakter anak-anak agar mencintai Al-Qur'an sampai dengan menghafalnya," katanya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita