Rabu, 11/01/2023, 21:01:41
Pakai Baju Adat Nusantara, PL Paradiso Karaoke Tegal Bagikan Nasi Kotak
LAPORAN JOHARI

Pakai Baju Adat, PL Paradiso Karaoke Bagikan Nasi Kotak di City Walk,Kota Tegal

PanturaNews (Tegal) – Pekerja pemandu lagu (PL) sebuah karaoke juga manusia yang punya hati punya rasa, demi kemanusiaan  uang hasil kerjanya tidak dihambur-hamburkan semua namun ia sisihkan untuk membantu warga kurang mampu. 

Seperti yang terjadi pada, Rabu 11 Januari 2023 sore, tepatnya di Kawasan City Walk, Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, Jawa Tengah. Wanita-wanita cantik karyawan dan Pemandu Lagu (PL) Paradiso Lounge and Karaoke, Tegal  turun kejalan mengenakan baju adat nusantara, membagikan sekitar 1500 nasi kotak untuk masyarakat tidak mampu, abang becak dan juru parkir.

Manajer Paradiso Lounge and Karaoke Tegal Ghaga mengatakan, kegiatan baksos tersebut sebagai ungkapan rasa syukur tempatnya mencari nafkag sudah berusia 14 tahun.

“Acara bakti sosial tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Paradiso itu menyasar warga kurang mampu yang beraktivitas di sepanjang City Walk Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal,” kata Ghaga ditemui di Paradiso Karaoke, Rabu 11 Januari 2023.

Menurutnya, karyawan yang mayoritas perempuan cantik dan seksi yang bekerja sebagai pemandu lagu atau LC berangkat dari Paradiso di Komplek Ruko Graha Mulya, Kemandungan, Tegal.

Uniknya selain mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, mereka menaiki delman menuju City Walk. Setibanya di City Walk mereka menyasar tukang becak, tukang parkir, pedagang kecil, hingga pengemis di depan Pasar Pagi Kota Tegal untuk diberi nasi kotak.

"Dan tentunya kita ingin berbagi kepada sesama sebagai ungkapan rasa syukur. Kita bagikan seribuan makanan siap santap," kata Gaga.

Selain itu, dengan mengenakan baju adat, diharapkan sebagai bentuk melestarikan budaya. Dimana, Indonesia memiliki baju adat berbagai macam ras dan suku.

"Melestarikan budaya dan meningkatkan rasa nasionalisme. Animo teman-teman cukup antusias. Ada yang sewa bahkan beli sendiri baju khas daerah," pungkas Ghaga.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita