Sabtu, 19/11/2022, 14:32:32
IDI Brebes Serahkan Bantuan Pangan untuk Korban Tanah Gerak Cinanas
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

IDI Cabang Brebes serahkan bantuan bahan pangan untuk pengungsi korban bencana tanah bergerak di Desa Cinanas (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menyerahkan bantuan pangan untuk korban bencana alam tanah bergerak di Desa Cinanas Bantarkawung, Sabtu 19 November 2022.

Bantuan berupa beras, telor, mie instan, minyak goreng dan lainnya tersebut, diserahkan oleh Koordinator Pengabdian Masyarakat IDI Brebes, dr Syafi'i kepada warga korban bencana tanah bergerak yang diwakili Kepala Desa Cinanas, Hensika Sindy Setiawan.

"Kami dari IDI Brebes ikut prihatin dengan adanya bencana yang mengakibat warga kehilangan rumah tinggal dan lainnya," kata Syafi'i.

Menurutnya, musibah longsor dan tanah bergerak yang melanda Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung menjadi duka bersama.

"Ini adalah ujian kita bersama, saudara-saudara kita di Cinanas sedang dilanda musibah dan kita semua wajib meringankan beban itu dengan bergotong royong seperti yang dilakukan sekarang ini," katanya.

Dikatakan, bencana alam tidak dialami warga Cinanas saja, warga lain di Desa Sridadi Kecamatan Sirampog juga mengalami bencana tanah bergerak, dan IDI Brebes juga akan menyalurkan bantuan yang sama.

"Ada dua lokasi bencana yang pada kesempatan ini IDI akan menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban, di Cinanas dan di Sridadi," ujar Syafi'i.

Penyerahan bantuan dilakukan di tempat pengungsian di Dukuh Karangsengon Desa Cinanas. Ikut serta bersama rombongan dr Dedy Iskandar yang juga Direktur RSUD Bumiayu, dr Ely Asmawati dan beberapa dokter lainnya.

Seperti diketahui, akibat bencana tanah bergerak ada 62 rumah warga rusak. Akibatkanya, 82 Kepala Keluarga (KK) dan 228 jiwa mengungsi.

"Semua warga yang rumah rusak saat ini mengungsi rumah keluarganya yang aman dan juga di tenda pengungsian," kata Kepala Desa Cinanas, Hensika Sindy Setiawan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita