Selasa, 01/11/2022, 15:32:55
Ditengah Acara Dewi Aryani-BPOM, Mendadak Ada Guru Honorer Maju dan Menangis. Ternyata…
LAPORAN SL. GAHARU

Seorang guru honorer wanita masuk ke tengah acara Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani dan PBOM sambil menangis (Foto: Dok/Tim DeAr)

“Terimakasih telah memperjuangkan kami dari nol,”

PanturaNews (Tegal) - Secara tiba-tiba, seorang guru honorer wanita masuk ke tengah acara Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani dan BPOM sambil menangis. Saat dihampiri, wanita itu langsung memeluk.

“Ada guru honorer minta waktu bicara, saya pikir mau tanya soal BPOM atau apa, ternyata menyampaikan terimakasih. Dramatisnya, dia memeluk saya sambil menangis haru,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Itu terjadi ditengah acara “Cerdas Memilih Obat dan Makanan yang Aman” bersama BPOM dengan nara sumber Dewi Aryani, di Balai Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Selasa 01 Nopember 2022.

Sambil memeluk Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota-Kab. Tegal dan Brebes) ini, dia yang belum diketahui namanya mengucapkan terimakasih karena telah memperjuangkan guru honorer hingga diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Terimakasih kepada Ibu Dewi Aryani yang telah memperjuangkan kami dari nol. Kami yang sudah mengambi puluhan tahun, kini akan diangkat,” ucap wanita itu sambil berurai air mata.

Dewi Aryani pun langsung membalas memeluk dan terharu. Menurutnya, kejadian ini sangat dramatis, dan tidak disangka-sangka.

“Masya Allah. Perjuangan yang mebuahkan hasil. Hampir 1500 guru honorer diangkat menjadi PPPK, tinggal menunggu SK,” ujar Dewi Aryani yang ikut terharu.

Dalam kejadian yang berlangsung kurang dari satu menit, guru honorer itu siap membalas jasa perjuangan Dewi Aryani, dengan memberikan semangat dan dukungan di tahun 2024 mendalang.

“Insya Allah, Kami para guru honorer warga Kesuben, dan teman-teman guru se Kabupaten Tegal siap memberikan suaranya kepada Ibu Dewi Aryani,” ucapnya.

Diketahui, Dewi Aryani beberapa kali melakukan pertemuan dengan para guru honorer. Salah satunya ketika perwakilan Forum Guru Honorer Kabupaten Tegal audiensi di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Januari 2022 lalu.

Dalam setiap pertemuan dengan ratusan guru honorer yang telah lolos passing grade, Dewi Aryani memperjuangkan segera diproses pengangkatan sebagai PPPK.

“Saya siap berada di garda terdepan dalam barisan perjuangan para guru honorer,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI itu.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita