Minggu, 25/09/2022, 19:29:11
Persab Brebes Imbang di Laga Perdana Liga 3 Jateng 2022
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes bermain imbang tanpa gol melawan Slawi United dalam laga perdana Liga 3 Jateng, di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu sore 25 September 2022). Meski lebih menguasai jalannya pertandingan, Laskar Jaka Poleng yang bermain dihadapan pendukungnya, belum mampu menjebol gawang lawannya.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua kesebelasan langsung bermain saling menyerang. Seju.lah peluang berhasil diciptakan, baik oleh pemain Persab maupun Slawi United. Permainan yang berlangsung dengan tempo tinggi ini, memaksa wasit mengeluarkan 4 kartu kuning. Dua kartu untuk pemain Persab, dan dua untuk Slawi United. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang 0-0.

Sementara di babak kedua, para pemain Persab Brebes langsung menyerang. Di babak ini, anak asuhan Kahudi Wahyu Widodo lebih menguasai jalannya laga. Bahkan, tidak kurang dari 5 peluang tercipta di babak kedua ini. Namun, eksekusi yang tidak matang membuat peluang hilang percuma. Di sisi lain, para pemain Slawi United lebih memperketat pertahanannya. Sejumlah peluang emas di dalam kotak penalti mampu dipatahkan. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan masih tetap imbang 0-0.

Belum menyatunya pola permainan Persab, dibenarkan Manajer Tim sekaligus Ketua Persab Brebes, Heri Fitriasyah. Menurutnya, selama 90 menit pertandingan semua pemain belum tampil maksimal. Alasannya, masih butuh penyesuaian dan pembentukan ritme antar lini. Sehingga, hasil laga perdana ini menjadi evaluasi untuk lebih mematangkan kepercayaan diri semua pemain.

"Secara materi dan teknik, Persab sudah lebih baik menghadapi Slawi United. Namun, karena ritme permainan belum terbentuk sehingga hasilnya belum maksimal," ungkapnya.

Ketua Pelatih Persab Brebes Kahudi Wahyu Widodo, melalui Asisten Pelatih Yohanes Yuniyantara, mengaku merasa belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Terlebih, ritme dan taktik pemain Persab terlihat masih harus menyatukan persepsi. Meski begitu, laga perdana ini diharapkan lebih mematangkan mental dan fisik pemain dalam menjalani laga selanjutnya.

"Kami minta maaf kepada para pendukung Persan Brebes, karena hasil pertandingan ini belum maksimal. Kami optimis, di laga selanjutnya harus bisa meraih poin penuh. Apalagi, kami sebagai pembuktian persiapan di Liga 3," ujarnya.

Seperti diketahui, Persab Brebes tergabung salam grup A Liga 3 Jateng 2022. Selain Persab Brebes, juga bertengger Slawi United dari Kabupaten Tegal dan Perinka FC Kota Tegal. Kompetisi Liga 3 Jateng ini, akan dilaksanakan mulai 18 September 2022 mendatang.

Usai laga perdana, Persab akan bertandang ke kandang Perinka FC di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal pada 2 Oktober mendatang. Kemudian, akan kembali bermain ke kandang Slawi United di Stadion Tri Sanja Slawi pada 9 Oktober, dan terakhir bermain di kandang melawan Perinka FC pada 12 Oktober.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita