Minggu, 25/09/2022, 19:26:33
Persab Brebes Teken MoU Dengan 4 Sponsorship Lokal
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes secara resmi menandatangani MoU kerjasama dengan 4 perusahaan lokal untuk menjadi sponsorship dalam kompetisi Liga 3 Jateng dan Piala Soeratin U-17.

Penandatangan itu dilakukan Ketua Umum Persab, Heri Fitriansyah dengan perwakilan masing-masing perusahaan, Minggu 25 September 2022, menjelang kick off Liga Jateng di Stadion Karangbirahi Brebes.

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah mengungkapkan, ada empat perusahaan lokal yang telah menjalin kerjasama sebagai sponsorship Persab Brebes. Keempat perusahaan itu menjadi sponsor untuk dua kompetisi yang diikuti Persab di musim tahun 2022. Yakni, Liga 3 Jateng dan Piala Soeratin U-17. Mereka meliputi, PT Kalima Agro Mandiri, PT Brebes Surya Energi, PT Surya Kalima Abadi dan Yayasan LPK Bina Mandiri Losari. "Tadi, telah disaksikan penandatangan MoU antara Persab dengan empat perusahaan sebagai sponsor," ungkapnya.

Dia menjelaskan, PT Kalima Argo Mandiri dan PT Surya Kalima Abadi, menjadi sponsor resmi Persab untuk Soeratin. Masing-masing perusahaan akan mengucurkan pembiayaan untuk bantu kompetisi sebesar Rp 50 juta. Kemudian, PT Brebes Surya Energi dan LPK Bina Mandiri sepakat menjadi sponsor Persab untuk Liga 3 Jateng, masing masing sebesar Rp 25 juta.

"Adanya MoU ini sangat membantu Persab Brebes dalam menghadapi kedua kompetisi ini, karena akan mendapatkan kucuran dana segar senilai total Rp 150 juta. Dari total sponsor ini, yang sudah masuk berasal dari Yayasan LPK Bina Mandiri," terangnya.

Direktur PT Kalima Argo Mandiri, Asrofi mengatakan, dilakukannua MoU ini, sebagai bentuk partisipasi persepakbolaan di Brebes. Selain PT Kalima Agro Mandiri, dua perusahaannya yang lain juga ikut menjadi sponsor. Yakni, PT Brebes Surya Energi dan Surya Kalima Abadi.

"Meski nilainya masih jauh dari harapan, tetapi ini sebagai bentuk partisipasi untuk kemajuan sepakbola di Brebes, sekaligus sebagai contoh bagi perusahaan lain," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan, LPK Bina Mandiri Losari, M Yusuf mengatakan, pihaknya baru bisa membantu dana alakadarnya, dan sebagai tahap pertama. Ke depan, mudah-mudah jika lolos akan terus berlanjut. "Kami menyerukan, kepada semua elemen perusahaan untuk bareng-bareng mendukung Persab Brebes dengan menyalutkan CSR," tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita