Kamis, 25/08/2022, 20:22:02
Konsolidasi Kader, Habib Salim: Kita Harus Selalu Yakin Dengan Kemenangan
LAPORAN SL. GAHARU

Ketua Majlis Syuro PKS, Dr. Habib Salim Segaf Al Jufri (kiri) didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih (kanan) usai memberikan motivasi pada Konsolidasi Kader di Kota Tegal. (Foto: Dok/Tim PKS)

…agar kepengurusan PKS bisa lengkap 100 persen sampai tingkat DPRa…

PanturaNews (Tegal) - Kita harus menangkan ibadah kita, kita menangkan amal muamalah kita dengan membantu sesama, saling bekerja sama. Itu artinya kita siap memenangkan agama Allah, nanti Allah akan memenangkan keinginan kita.

Hal itu diutarakan Ketua Majlis Syuro PKS, Dr. Habib Salim Segaf Al Jufri pada Konsolidasi Kader se BPD 9 yang meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes di Gedung Mulya Dana Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis 25 Agustus 2022.

“Itulah yang seharusnya menjadi motivasi kita bergerak karena ingin mendapat kebaikan disisi Allah. Hal lain kita harus selalu yakin dengan kemenangan,” tegas Habib Salim dihadapan ratusan kader PKS.

Sementara Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih yang mendampingi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Majlis Syuro PKS yang hadir dan memberikan arahan kepada kader-kader PKS.

“Kami bangga dengan seluruh perwakilan kader dan simpatisan di Dapil Jawa Tengah IX yang hadir, meski undangan mendadak,” tutur Politisi PKS dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota-Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes) ini.

Konsolidasi Kader dihadiri Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Mohamad Haris, Anggota DPRD se Dapil Jawa Tengah IX, dan Pengurus DPD PKS Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes

Dalam memberikan motivasi, Habib Salim Segaf juga minta agar kepengurusan PKS bisa lengkap 100 persen dari mulai DPD sampai tingkat DPRa atau kelurahan.

“Sebagaimana cerita Thalut yang bisa mengalahkan Jalut, karena keyakinannya kepada sang Pengausa Alam ini. Demikian dengan Nabi Daud yang mengalahkan musuhnya, meski masih muda karena ikatanya kepada yang maha Kuasa atas segala sesuatu,” kata Habib Salim mencontohkan.

Motivasi lainnya, Habib menyitir; "Hai orang-orang yang beriman, barang siapa yang membantu Allah, maka Allah akan membatunya dan akan mengokohkanya".

“Kita harus menangkan ibadah kita. Kita menangkan amal muamalah kita dengan membantu sesama, saling bekerja sama. Itu artinya kita siap memenangkan agama Allah, nanti Allah akan memenangkan keinginan kita,” tegasnya.

Habib Salim juga menyampaikan petikan cerita saat seorang anak akan berangkat untuk membersamai perang badar, dan bapaknya tidak membiarkan karena anaknya masih belia. Tapi bahwa ini bukan masalah umur, tapi masalah surga, sehingga dia tidak mau mengalah dan dia berangkat ke peperangan.

Hingga akhirnya, lanjut Habib Salim, anaknya gugur di perang badar. Bergulirnya waktu saat ada peperangan uhud, meski sudah tua dia semangat untuk ikut berperang, apalagi dia mendapat mimpi yang diajak anaknya untuk bersama kesurga.

“Itulah yang seharusnya menjadi motivasi kita bergerak karena ingin mendapat kebaikan disisi Allah. Hal lain kita harus selalu yakin dengan kemenangan,” tandas Habib Salim.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita