Sabtu, 09/07/2022, 21:50:44
Masjid Darussalam Saditan Pawai Obor Sambut Idul Adha 1443 Hijriah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Jamaah Masjid Darussalam Saditan, Kelurahan Brebes, menyambut perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, menggelar pawai obor. (Foto:Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Setelah dua tahun pandemi covid 19 masyarakat tidak diperbolehkan beraktivitas yang melibatkan banyak orang, termasuk kegiatan keagamaan. Kini, masyarakat kembali dapat beraktivitas.

Seperti halnya yang dilakukan Jamaah Masjid Darussalam Saditan, Kelurahan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Menyambut perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, mereka menggelar pawai obor, Sabtu 9 Juli 2022 malam.

Pawai obor yang diikuti swkitar 500 orang ini berlangsung meriah. Selain pawai obor, juga ada kesenian tradisional burok. Pawai berkeliling di lingkungan Masjid Darussalam dengan menempuh jarak 3 km.

Ketua Panitia Pawai Obor Aji Syahbana, mengatakan pawai obor ini sebenarnya kegiatan rutin masyarakat lingkungan maajid. Namun selama pandemi 2 tahun terpaksa dihentikan.

"Setelah ada lampu hijau dari pemerintah, kita adakan lagi kegiatan ini," katanya disela-sela kegiatan.

Menurutnya, pawai obor ini bagian dari syiar Islam, yang diikuti masyarakat dan jamaah masjid Darussalam serta santri Pondok Pesantren Tanwirul Qulub.

"Kolaborasi masyarakat di sekitar masjid sangat luar biasa guyub. Kedepan akan tetap kita agendakan lebih meriah lagi," ucapnya.

Ubaid, salah satu peserta pawai obor mengaku senang mengikutinya. apalagi setelah 2 tahun berhenti, dia merasa gembira.

"Ya senang sekali, banyak yabg ikut, kalo ada lagi pasti saya ikut," katanya usai pawai.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita