Sabtu, 18/06/2022, 20:18:50
Susul Fraksi PDI P, PKB DPRD Brebes Desak Bupati Sikapi Tuntutan Ribuan Nakes Honorer
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Foto : Dokumen

PanturaNews (Brebes) – Setelah sebelumnya Fraksi PDI P DPRD Brebes, siap mengawal sampe tuntas perjuangan para tenaga kesehatan yang sudah banyak andil dalam mewujudkan Kabupaten Brebes yang sehat.

Kini, giliran Ketua Fraksi PKB DPRD Brebes Musyaffa mendesak kepada Bupati Brebes Idza Priyanti untuk duduk bersama menyikapi tuntutan para Tenaga Kesehatan (Nakes) honorer, untuk bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2022.

Komisi IV DPRD Brebes, kata Musyafa, juga akan beraudiensi dengan para nakes honorer pada Senin 20 Juni 2022 besok.

"Yang jelas, kami Fraksi PKB DPRD mendukung para nakes untuk mendapat solusi terbaik. Apalagi, jumlah nakes P3K hanya seratusan sedangkan honorer nakes lebih dari 2.000,” ujar Musyaffa yang juga anggota Komisi IV DPRD Brebes, Sabtu 18 Juni 2022.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, lebih dari 2.000 nakes itu tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes. Menurut dia, peran nakes merupakan kebutuhan primer, jangan sampai mereka tidak bekerja dengan maksimal dan menghambat pelayanan di masyarakat.

“Karena beberapa kali dalam rapat banggar ataupun rapat dengan dewan, Bupati Brebes tak hadir. Kami minta bupati jangan mangkir terus, karena kebijakanya disitu,” ungkapnya.

Musyaffa juga meminta kepada Pemkab agar APBD tahun 2023 mendatang untuk menghentikan proyek-proyek mercusuar yang kebutuhannya bisa ditolerir dengan kantor ataupun fasilitas yang ada.

“Ini soal nakes jangan sampai terjadi tsunami kecil karena ini kebutuhan khalayak masyarakat banyak. Untuk anggaranya mari kita duduk bareng rapat untuk menyikapi hal itu,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Brebes Tri Murdingsih mengungkapkan, bila melihat aturan, nakes honorer yang telah mengabdi di atas 3 tahun hingga 10 tahun, perlu diprioritaskan untuk diakomodir menjadi P3K.

"Secara perjuangan kita dukung nakes agar sesuai arahan kementrian bahwa 2023 sudah tidak ada honorer," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes, Muhammad Rizky Ubaidillah, saat dikonfirmasi PanturaNews.Com, Selasa 24 Mei 2022.

Meski begitu, kata politisi muda dari Partai PDI Perjuangan ini, meminta agar pendataan bagi nakes harus di validkan terlebih dahulu.

"Harus divalidkan dulu. Supaya kita tahu, mana nakes yang sudah mengabdi dan bisa mengijuti test P3K. Disisi lain, perjuangan untuk guru sudah kita selesaikan, walaupun kesempurnaan masih harus ada," terang wakil rakyat yang biasa disapa Uki ini.

Apalagi, lanjut Uki, Ketua DPC PDI Perjuangan sendiri telah mengintruksikan agar fraksi PDI P DPRD Brebes. Yakni untuk mengawal sampe tuntas perjuangan mereka para tenaga kesehatan yang sudah banyak andil dalam mewujudkan Kabupaten Brebes yang sehat.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita