Senin, 18/04/2022, 15:22:37
Bupati: Brebes Siap Menerima Kedatangan Pemudik
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH (Foto Dok. Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Lebaran sudah dekat, Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, siap menerima kedatangan pemudik dari luar daerah meski saat ini masih dibayangi Covid-19. Hal itu disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di Sirampog, Senin 18 April 2022.

"Sekarang mudik Lebaran tidak ada lagi larangan, karena Pemerintah Kabupaten Brebes juga siap untuk menerima kedatangan pemudik," katanya. 

Meski begitu, karena saat ini masih ada Covid-19 bukan hanya Brebes bahkan nasional, maka kepada seluruh masyarakat Brebes untuk segera melengkapi vaksinnya sampai dosis tiga atau booster.

"Menghadapi mudik dan saat ini masih ada Covid-19, masyarakat harus melakukan vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuhnya," kata Idza. 

Menurutnya, vaksin bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga meski akan ada pemudik dari luar daerah masyarakat tidak akan mudah tertular karena sudah lebih kebal.

"Jadi tolong semuanya agar segera melengkapi vaksinya sampai dosis ketiga," kata Idza. 

Dikatakan, sampai saat ini capaian vaksin dosis pertama 84 persen, dosis kedua 70 persen dan dosis ketiga baru 8 persen. Sehingga di bulan Ramadhan ini pelayanan vaksinasi digencarkan. 

"Menjelang Lebaran ini vaksinasi kita pacu terus, baik yang pertama, kedua dan ketiga," ungkap Idza. 

Selain vaksin, masyarakat juga diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (proses) dan menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit. 

"Prokes harus dijaga, setiap melakukan aktivitas di luar dan tempat umum harus menerapkan prokes, masker tetap harus digunakan," pungkas Idza. 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita