Jumat, 10/12/2021, 12:42:21
Jumat Bersih, Personil TNI dan Polri Kerja Bakti di Bantaran Sungai
LAPORAN JOHARI

Personel Polres Tegal Kota bersama jajaran Kodim Tegal kerja bakti membersihkan bantaran sungai Kemiri dan lingkungan TPI Muarareja. (Foto: Humas Polres)

“Fokus kerja bakti membersihkan sampah plastik di lingkungan sekitar TPI dan yang menumpuk di bawah jembatan Kalikemiri,”

PanturaNews (Tegal) - Seluruh personel Polres Tegal Kota bersama TNI dari jajaran Kodim 0712/Tegal, kerja bakti membersihkan bantaran sungai Kemiri dan lingkungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muarareja, Jumat 10 Desember 2021.

Kegiatan "Jum'at Bersih" yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat membersihkan lingkungan sekitar TPI dan di bantaran Sungai Kemiri dari sampah-sampah plastik, juga limbah rumah tangga yang berserakan serta yang menumpuk dibawah jembatan.

“Fokus kerja bakti kali ini yaitu membersihkan sampah-sampah plastik yang banyak berserakan di lingkungan sekitar TPI dan yang menumpuk di bawah jembatan Kalikemiri,” ujar Rahmad Hidayat.

Menurutnya, tujuanya bersih-bersih ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dan mencegah terjadinya banjir akibat aliran air di sungai Kemiri tidak lancar karena tersumbat tumpukan sampah-sampah.

Kapolres berharap, dengan kegiatan bersih-bersih ini dapat menjadi stimulan bagi warga nelayan yang tinggal disekitar TPI Muarareja, untuk tidak membuang sampah sembarangan, lebih peduli akan kebersihan lingkungan dan untuk selalu menjaga kesehatan.

"Saya harapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi edukasi dan stimulan bagi masyarakat di Muarareja untuk menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan kita dan ekosistem terjaga dengan baik," harapnya.

Sebelumnya, untuk antisipasi wabah penyakit di musin penghujan, warga Kelurahan Muarareja bersama jajaran Polres Tegal Kota melakukan aksi peduli lingkungan dengan bersih-bersih dilingkungan TPI dan Pantai Muarareja, Sabtu 4 Desember 2021.

Meski kegiatan tersebut dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19, warga bersama unsur Forkopimcam Tegal Barat serta anggota jajaran Polres Tegal Kota, tetap antusias bergotong-royong membersihkan lingkungan dari limbah dan sampah-sampah plastik.

“Aksi bersih-bersih mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Tegal dan jajaran kepolisian Polres Tegal Kota, melalui program Polisi Turun Kampung,” ujar Lurah Muarareja, Supriyadi Yos.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita