Senin, 20/09/2021, 14:59:57
Bantu Pemkab 83 Ribu Vaksin, DeAr: Bentuk Ikhtiar Tuntaskan Pandemi
LAPORAN SL. GAHARU

Warga di desa-desa di 18 kecamatan se Kabupaten Tegal antusias mengikuti vaksinasi program “Yuk Kita Vaksin! Bersama Pulihkan Indonesia” Aspirasi Dewi Aryani. (Foto: Dok/Tim DeAr)

“Vaksinasi untuk warga desa ini sebagai langkah percepatan membantu Pemerintah Kabupaten Tegal menuntaskan pandemi Covid-19,”

PanturaNews (Tegal) - Mulai 20 September 2021 ini, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M. Si menggelontorkan lagi 83 ribu vaksin Sinovac untuk warga desa di 18 kecamatan se Kabupaten Tegal.

“Vaksinasi untuk warga desa ini sebagai langkah percepatan membantu Pemerintah Kabupaten Tegal menuntaskan pandemi Covid-19,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Senin 20 September 2021.

Sepanjang bulan Agustus 2021 kemarin, vaksinasi program “Yuk Kita Vaksin! Bersama Pulihkan Indonesia” Aspirasi Dewi Aryani, juga menggelar vaksinasi untuk 17.200 orang di 160 titik.

“Sepanjang satu minggu ke depan mulai 20 sampai 25 September, kami menggelar kembali vaksinasi di 200 titik merata di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal dengan sasaran sekitar 83 ribu orang,” terangnya.

Diketahui, pada setiap pelaksanaan vaksinasi, antusias dan gotong royong warga di desa-desa untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Bahkan semangat itu terlihat pada vaksinasi di Desa Jatilawang, dimana ibu-ibu PKK sibuk memasak untuk warganya yang divaksin.

“Semangat dan kebersamaan warga itu, juga memotovasi saya bersama tim untuk menjadi bagian dari ikhtiar menuntaskan pandemi Covid-19 ini,” ucap Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengan IX.

Dewi Aryani mengakui, kegiatas vaksinasi sampai ratusan titik, memang cukup berat dan melelahkan. Tapi semangat dan kepedulian kepada warga agar semua mendapatkan vaksin, menghilangkan rasa lelah itu.

“Saya selalu memberi semangat kepada tim yang bekerja di lapangan, bahwa kerja kita adalah bukti nyata kita turut serta membantu penuntasan pandemi di daerah,” tutur Dewi Aryani.

Lebih lanjut dikatakan Dewi Aryani, antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin Covid-19, karena masyarakat sudah menginkan bagaimana penyebaran Covid-19 ini selesai.

Sesuai dengan Komisinya yakni bidang kesehatan, yang dilakukan Dewi Aryani adalah fokus pada mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk semua masyarakat secepat-cepatnya.

“Dengan selesainya pandemi, ekonomi juga akan kembali pulih, kembali kepada kehidupan normal,” harap Dewi Aryani.

Salah satu anggota Tim Dewi Aryani yang akrab disapa Erin mengatakan bahwa vaksinasi di desa-desa berjalan lancar. Warga berbondong-bondong mendatangi balaidesa untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Warga antusial sekali mendapatkan vaksin, namun suasana kebersamaan dan gotong royong terasa sekali. Ada warga yang mengatakan ingin divaksin, untuk melindungi diri dari paparan virus corona,” ujar Erin.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita