Selasa, 11/05/2021, 00:21:02
Jalingkut Tegal-Brebes Selesai 100 Persen, Kapan Dioperasionalkan?
LAPORAN JOHARI

Penampakan Jalingkut di Tegal

PanturaNews (Tegal) – Proyek jalan lingkar utara (Jalingkut) yang menghubungkan Tegal-Brebes, pekerjaannya sudah selesai 100 persen, namun belum bisa dioperasionalkan karena masih ada 2 tahapan yang harus dilalui yakni audit laik fungsi dan keamanan serta keselamatan jalan. Hal itu dikatakan Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Provinsi Jawa Tengah, ruas jalan nasional Loasari Brebes-Tegal-Pemalang, Wisnu Herlambang, kepada awak media di kantornya, Senin 10 Mei 2021.

Menurut Wisnu, dengan adalanya larangan mudik oleh pemerintah tentunya sangat menguntungkan karena Jalingkut tidak dilalui oleh pemudik. “Secara fisik Jalingkut siap dilalui oleh pemudik, apalagi pekerjaannya sudah selesai 100 persen. Tapi kan pemerintah melarang mudik,”  ujar Wsnu.

Diungkapkan Wisnu, panjang Jalinkut Tegal-Brebes seluruhnya 17 KM, namun yang 2,5 KM sudah dikerjakan terlebih dahulu tahun 2017. Sedangkan pembangunan tahap dua sepanjang 14,5 KM pekerjaannya sejak 2019-2020 dengan anggaran mencapai Rp 223 miliar dan sudah selesai bulan April 2021.

“Kalau kapan peresmiannya, terserah pihak pemerintah daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Wisnu, saat ini berbagai sarana pendukung juga sudah terpasang. Seperti rambu-rambu jalan hingga lampu penerangan. Sementara jalan saat ini masih ditutup beberapa beton MCB dan water barrier.  Jalingkut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua itu pun bagi warga lokal.

“Jadi Secara volume kontrak sudah sesuai. Rencana habis lebaran ini kami audit tahap dua, melibatkan Dishub dan kepolisian,” pungkasnya.  


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita