Jumat, 16/03/2018, 12:45:53
Puluhan Pelajar Terjaring Razia di Pantai Muarareja
LAPORAN NINO MOEBI

Sejumlah pelajar yang terjaring di Pantai Muarareja langsung dilakukan pembinaan (Foto: Nino Moebi)

PanturaNews (Tegal) - Puluhan pelajar saat masih jam pelajaran keluyuran di beberapa titik wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis 15 Maret 2018 siang.

Sebanyak 27 siswa terjaring razia. Para pelajar itu bukan dari Kota Tegal, yakni 2 pelajar dari Kabupaten Tegal dan 25 pelajar dari Kabupaten Brebes. Mereka terjaring di Pantai Muarareja, Kota Tegal.

Kepala Satpol PP Kota Tegal, Drs Joko Sukur Baharudin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan program rutin setiap bulan. Kegiatan itu digelar untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja di lingkungan pelajar.

"Selain itu, mengantisipasi pelajar agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Serta mencegah tindak kriminalitas kepada mereka," tutur Joko.

Menurut Joko, mereka yang kedapatan membolos kemudian didata dan diberikan pembinaan. Selanjutnya, mereka dikembalikan ke orang tua masing-masing, dan sekolah agar ikut bertanggung jawab.

"Apabila ada pelajar yang tersangkut dengan prostistusi, akan kami dirujuk ke Dinsos untuk dicek kesehatanya," tambahnya.

Sementara Kasi Linmas, Sofii mengatakan, dari sejumlah titik pihaknya berhasil mengamankan 27 siswa. Semuanya bukan dari Kota Tegal, yakni 2 pelajar dari Kabupaten Tegal dan 25 pelajar dari Kabupaten Brebes.

"Saat ditanya rata-rata mereka beralasan, bahwa dia sudah melaksanakan UTS," kata Sofii. Ditambahkan, mereka yang terjaring langsung dibina di lapangan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita