Rabu, 08/09/2021, 20:52:34
Berbahasa Inggris, Kapolres Memotivasi Santri Canaker Ponpes Nurur Rokhayah
LAPORAN JOHARI

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat Memotiviasi Santri, di BLKK Ponpes Nurur Rokhayah

PanturaNews (Tegal) – Menggunakan Bahasa Inggris, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, memberikan motivasi kepada 16 santri calon tenaga kerja (canaker) yang sedang training di Balai Latiihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Nurur Rokhayah, Kelurahan Pesurungan, Kecamatan Tegal Barat, Rabu08 September 2021.

Menurut Kapolres, dalam dunia usaha komunikasinya menggunakan bahasa internasional yakni Bahasa Inggris. Untuk itu sebelum santri terjun ke dunia usaha, lancarkan dulu bahasa inggrisnya, karena kunci menguasai dunia di masa depan adalah menguasai bahasa Ingris.

"Saya menghadiri kelas di lembaga pendidikan Nurur Rokhayah, memberi motivasi menggunakan bahasa ingris. Dengan tujuan agar mereka secara serius menguasai bahasa inggris," ujar Rahmad.

Lebih lanjut kata Rahmad, para santri harus diberikan motivasi agar bisa bahasa inggris. Karena di tahun 2045 mendatang, mereka akan menjadi generasi emas. Tentunya harus menguasai Bahasa Inggris, agar dapat berkomunikasi yang baik dengan komunitas dunia global.

"Karena kalau tidak menguasai bahasa, akan tertinggal,"imbuh Rahmad.

Diungkapkan selama dalam proses pembelajaran tadi tidak ada kendala, karena para santri sudah mempersiapkan dan juga sudah jago berbahasa Inggris. Dalam belajar bahasa inggris, harus berani berbicara dengan orang lain. “Ternyata mereka juga sudah banyak yang bisa bahasa Ingris,” pungkasnya.

Usai memotivasai, Kapolres memberikan paket sembako kepada pengasuh Ponpes Nurur Rokhayah.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita