Minggu, 29/08/2021, 01:23:20
Kapolres Roadshow Salurkan Bantuan Alkes dan Sembako
LAPORAN JOHARI

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat menyerahkan tabung oksigen kepada tim medis Rusunawa

PanturaNews (Tegal) – Untuk mempercepat penyembuhan pasien Covid19 dan meringankan warga yang terdampak, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melakukan roadshow menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan (alkes) seperti tabung oksigen, masker, handsanitizer dan sembako di sejumlah tempat, Sabtu 28 Agustus 2021.

Di tempat isolasi terpusat Rusunawa, di Jalan lingkar utara (Jalingkut), Kapolres menyerahkan alat medis berupa tabung oksigen, handsanitizer, masker dan sembako kepada 8 warga yang masih menjalani isolasi.

“Kami berharap dengan bantuan alat kesehatana ini untuk percepat penyembuhan pasien yang sedang menjalani isolasi. Karena kendala yang banyak ditemukan adalaah kekurangan osksigen. Untuk itu kami membarikan bantuan tabung oksigen. Kepada pasien kami doakan semoga cepat sembuh,”  kata Kapolres AKBP Rahmad Hidayat.

Selain di Rusunawa, bantuan yang sama juga diberikan kepada Puskesmas Sumur Panggang, berupa tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya.

Selanjutnya Kapolres memberikan bantuana sembako kepada petugas jaga perlintasan kereta api, di Keturen dan Panggung Baru. “Jangan dilihat nilai bantuannya, tapi kepedulian dan keikhlasna kami untuk membantu bapak. Kami juga berharap, jalan tugas dengan baik dan ikhlas, utamakan keselamatan warga,” pesan Kapolres.

Kapolres juga memberi bantuan sembako kepada warga lansia Tarwi (102) warga Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Meski usianya sudah satu abad lebih, namun ia tetap lincah dan sehat bahkan berjualan jajanan anak-anak di TPQ Al Ikhlas, Jalan Tuban, RT 01/01, Kalinyamat Wetan.

“IBu masih sehat? Usia ibu berapa?,” tanya Kapolres,

“Alhamdulillah sehat, umur 102 tahun,”  jawab ibu Tarwi dengan suara lantang.

Usai memberikan sembako, Kapolres langsung memborong  dagangan ibu Tarwi, berupa  jajanan anak-anak seperti ciki dan coklat yang dibagikan kepada seluruh siswa TPQ dan MDTA Al Ikhlas.

Selain ibu Tarwi, Kapolres jugamemberikan sembako kepada warga lansia lainnya yakni ibu Soekenti Soepoyo di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan Pasar Martoloyo.    

   

      

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita