Sabtu, 24/10/2020, 13:02:51
Gara-Gara Wabah Corona, Tukang Video Shooting Tekuni Saxophone
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Widyo Hartono tukang video shooting isi waktu kosong saat sepi job dengan bermain saxophone (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin) 

Gara-gara wabah virus corona atau Covid-19, banyak orang yang mulai menjajal berbagai pekerjaan, ada yang untuk tetap bertahan hidup, tapi ada juga yang hanya untuk mengisi kekosongan agar tetap memperoleh penghasilan

Tak ketinggalan pula tukang shooting video dan foto asal Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Widyo Hartono. Lelaki yang berbadan cukup subur dan berambut gondrong ini, termasuk salah satu yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Sebelum pandemi job shooting video dan foto tak pernah kosong, selalu saja ada yang menggunakan jasanya. Namun, saat pandemi melanda, permintaan shooting menurun drastis.

Mulai dari hajatan pernikahan atau khitanan sampai acara hari-hari besar keagamaan, bahkan acara pemerintahan selalu menggunakan jasanya. Tapi itu dulu sebelum pandemi COVID-19, dan kini tak ada lagi acara-acara seperti itu.

“Job shooting sekarang boleh dibilang sangat sepi, jika dibanding sebelum ada Corona,” tutur Widyo.

Untuk mengisi waktu luangya, Widyo memanfaatkan waktunya untuk bermain saxophone, yang merupakan hobinya sejak lama.

“Saya main saxophone sebenarnya sejak tahun 1998 silam, namun karena kesibukan saya tidak sempat lagi bermain alat musik tersebut,” ungkap Widyo.

Widyo memainkan saxophon, alat musik dengan ditiup ini di rumahnya dengan dishooting, yang kemudian diunggah melalui kanal Youtube pribadinya.

Selain di youtube, ia juga mengunggahnya di fanpage Facebook, https://www.facebook.com/Widyo.Video.Shooting/videos/1036213180133967 . Terkadang, saat memainkan alat musik tersebut juga dilakukan secara live streaming.

Banyak lagu yang telah dimainkannya, termasuk lagu Bumiayuan yang sudah lama dikenal berjudul "Mendoan Tempe", ciptaan Joko Asmoro.

Ora dinyana-nyana, begitu menurut bahasa Jawa, atau tak disangka-sangka, lagu yang dimainkan dengan saxophone ini menjadi viral di jagad dunia maya. Saking terkenal, video yang diunggah di kanal youtube Widyo https://youtu.be/-lYtW6FaYKo ini telah ditonton warganet ratusan kali. Bahkan video tersebut telah menjangkau 4.000 pengguna Facebook.

“Saya tidak menyangka video mendoan tempe menjadi viral di media sosial,” ujar Widyo.

Widyo mengungkapkan, apa yang dilakukanya sebenarnya hanya untuk mengisi waktu luang sekaligus menyalurkan hobinya di dunia musik saja.

“Di masa pandemi ini bukan berarti kita harus berdiam diri, tetapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan,” pungkas Widyo.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita