Sabtu, 05/09/2020, 16:53:28
Lagi, Dewi Aryani Serahkan Beasiswa PIP Kepada Ratusan Siswa
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi 9 DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani kembali menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar kepada siswa-siswi di tujuh sekolah. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Setelah pada pekan kemarin, menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 600 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, kini Anggota Komisi 9 DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi kembali menyerahkan kepada ratusan siswa se Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerja perorangan di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX yang meliputi Kota-Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes ini, Dewi Aryani  menyerahkan ratusan beasiswa PIP di 7 sekolahan. Beasiswa PIP ini merupakan aspirasi dan perjuanganya untul Dapilnya.

“Secara simbolis saya menyerahkan SK dan account virtual kepada siswa penerima beasiswa di SMP NU Kalijaga Adiwerna,” terang Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Sabtu 05 September 2020.

Dijelaskan, penerima beasiswa PIP diantaranya siswa dan siswi di SD Pedeslohor, SMP NU Kalijaga Adiwerna, SMK An-Nur Slawi. Sedangkan untuk SD Jatibogor 3, SD Karangwuluh 02, dan SMP - SMA Takhassus di Jalan Kasambi Bulakwaru akan diserahkan Minggu 06 September 2020.

“Beasiswa Program Indonesia Pintar bertujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin dan rentan miskin. Hal itu agar mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya,” tutur Dewi Aryani.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, siswa ini adalah prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA), maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar).

“Beasiswa Program Indonesia Pintar ini merupakan kerja sama tiga kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial dan Kementerian Agama,” ujar Dewi Aryani.

Setelah menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar, Dewi Aryani menyempatkan juga melihat kelompok tenaga kerja mandiri (TKM) Tata Boga binaannya di Desa Pedeslohor. TKM Tata Boga Desa Pedeslohor, sekarang ini sudah mandiri dan menerima banyak pesanan catering.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita