Minggu, 30/08/2020, 14:23:24
Irma Al Mujahidin Jatibarang Lakukan Regenerasi Pengurus Baru
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Serah terima pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irma) Al Mujahidin Jatibarang, Kabupaten Brebes. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Setelah berdiri sejak 2005 eksistensi Ikatan Remaja Masjid (Irma) Al Mujahidin Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dalam mensyiarkan dakwah keagamaan sudah tidak diragukan lagi.

Khususnya untuk kegiatan 12-an (rolasan) yang setiap tahun diselenggarakan pada tanggal 12 Maulid. Dimana, Irma Al Mujahidin selalu sukses menyelenggarakan acaranya.

Selain itu, yang membuat berbeda dari acara maulid yang lain untuk acara 12an itu digelar pada pagi hari. Tepatnya ba'da subuh yg selalu dihadiri oleh ribuan jamaah yang hadir serta di isi oleh ulama-ulama cukup kondang.

Irma Al Mujahidin sendiri diasuh oleh Abuya Syekh Soleh Basalamah yang sekaligus pimpinan Ponpes Pesantren Darussalam Jatibarang. Adapun acara Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan Irma sendiri, diselenggarakan pada malam 10 Muharam 1441 H atau 29 Agustus 2020.

"Acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi dalam berorganisasi yang baik dan sehat. Untuk itu, setiap akhir periode jabatan diadakan pemilihan Ketua Irma baru, agar dapat memberikan contoh ke adik-adik remaja yang lain. Mengingat, pentingnya regenerasi dalam kepengurusan agar tercipta sebuah organisasi yang baik dan sehat," ujar Ketua Irma Al Mujahidin periode 2015-2020, Sobib Zayadi.

Sementara, pada pemilihan Ketua Irma yang baru terpilih yaitu Guruh Santoso, MH secara aklamasi. Dengan demikian dia melanjutkan tongkat estafet saudara Sobib Zayadi yang telah terpilih 3 periode dalam kepimpinannya.

"Beban cukup berat menerima amanat ini. Tapi setidaknya berusaha mendekati baik karena kepimpinan saudara Sobib Zayadi sangat luar biasa baik. Yang bersangkutan sudah memberikan pondasi yang kuat untuk Irma.

Tentu ini akan jadi PR buat kepengurusan selanjutnya. Namun, dengab soliditas pengurus dan anggota yang baru kita bisa saling bahu membahu memajukan Irma. Khususnya dalam memakmurkan Masjid Al Mujahidin," timpal Guruh Santoso.

Adapun kegiatan Irma Al Mujahidin antara lain, MCR (Majelis Cinta Rasul), Safari Maghrib dan Grup Hadroh Irma Al Mujahidin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita