Jumat, 07/08/2020, 17:15:01
Sebanyak 28 Tenaga Kesehatan Kota Tegal Positif Covid-19
LAPORAN JOHARI

Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi

PanturaNews (Tegal) – Sebanyak 28 tenaga kesehatan (Nakes) Kota Tegal, Jawa Tengah, suspect (positif) Covid-19.  Dengan rincian 14 orang asli Kota Tegal, 9 warga Kabupaten Tegal, 1 Brebes, 2 domisili Jakarta, 1 Bandung dan 1 Temanggung. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, saat pressconference di Pendopo Komplek Balai Kota, Jumat 07 Agustus 2020.

Menurut Jumadi, mereka yang terkonfirmasi positif berasal dari profesi dokter umum, dokter gigi, perawat, petugas gizi dan jemaah gereja. Hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal sudah melakukan swab massal hampir 779 orang tracing.

“Mereka tidak hanya dari warga Kota Tegal saja melainkan dari luar daerah. Bahkan, ada pula yang bukan dari kalangan tenaga medis. Jadi hasil swab kemarin bukan hanya warga Kota Tegal," jelasnya M Jumadi.

Jumadi mengaku beberapa hari ini pihaknya terus berkoordinasi dengan gubernur Jawa Tengah terkait perkembangan Covid-19. Sesuai arahan gubernur, pemkot hanya bisa menyampaikan sesuai data yang ada.

"Jadi tidak bisa kami berbicara dengan dasar informasi liar. Kita tentu harus berbicara sesuai data,,” katanya.

Terkait status zona, Jumadi menegaskan seperti biasa, termasuk kegiatan kantor, sekolah dan perekonomian buka seperti biasa. “Tidak ada zona, semua seperti biasa, kantor dan kegiatan lain buka seperti biasa,” tegasnya.  

Sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, mengumumkan sebanyak 26 tenaga kesehatan Kota Tegal, positif covid-19. Hal itu membuat warga Kota Tegal terkejut, karena selama satu bulan Kota Tegal baik-baik saja bahkan dinyatakan zona hijau karena zero positif covid-19.

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita