Kamis, 26/03/2020, 23:15:01
Update, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan Tambah Satu
LAPORAN JOHARI

Ketua Gugus Tugas, Dr Johardi dan Kepala Dinkes dr Primawati

PanturaNews (Tegal) – Kota Tegal kini dinyatakan darurat penyebaran virus Corona/ Covid 19, setelah  satu pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan positif.  Bahkan untuk tingkat Jawa Tengah, Kota Tegal masuk zona merah. Update terbaru, jumlah pasien PDP yang dirawat bertambah satu, dari semula 14 menjadi 15. Sedangkan yang positif masih tetap 1. Total: PDP 23 (15 dirawat, 7 pulang, 1 meninggal).

Hal itu dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid19), Kota Tegal, Dr Johardi kepada awak media, saat press conference di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Jalan Proklamasi Nomor 16, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis 26 Maret 2020.

Menurutnya, satu pasien PDP yang baru masuk dari luar kota. “Yang jelas pasien PDP yang baru masuk bukan dari Kota Tegal,” tegas Johardi.

Johardi menambahkan, untuk mengantisipasi membludaknya pasien PDP, gugus tugas telah menyiapkan 3 rumah sakit yakni RSUD Kardinah, RSI Harapan Anda dan RS Mitra Keluarga. Jika masih kurang, ada beberapa tempat yang siap digunakan diantaranya, Poltran, SUPM, rumah susun bahkan DPRD juga siap.

“Jika pasien PDP terus bertambah, baik tenaga medis  mempun ruang perawatan sudah siap, kami berharap tidak ada penambahan lagi,” harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita