Senin, 10/02/2020, 18:04:12
Musrenbang, Usulan Agar Utamakan Peningkatan Ekonomi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua Komisi II DPRD Brebes, Nasikun SH. Kegiatan Musrenbang Kecamatan Bumiayu (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Ketua Komisi II DPRD Brebes, Jawa Tengah, Nasikun SH menekankan agar usulan pembangunan lebih mengutamakan penguatan ekonomi masyarakat. Pasalnya, penguatan ekonomi merupakan program yang saat ini digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes.

"Usulan pembangunan semestinya sesuai dengan program yang saat ini digalakkan, yaitu penguatan ekonomi masyarakat," kata Nasikun usai menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Bumiayu, Senin 10 Februari 2020.

Menurutnya, saat ini usulan pembangunan yang difasilitasi melalui Musrenbang masih didominasi usulan fisik. Meski hal itu diperbolehkan tetapi jika usulan itu tidak masuk program prioritas akan kuranng tepat.

"Fisik juga harus yang prioritas, agar lebih tepat guna," kata Nasikun.

Nasikun menilai ada mis komunikasi sehingga masyarakat di desa belum banyak yang mengetahui program prioritas peningkatan ekonomi. Sehingga diharapkan ada sosialisasi ke desa-desa agar lebih mengutamakan peningkatan ekonomi.

"Kami dari Komisi II DPRD Brebes terbuka dan siap jika desa memerlukan dukungan atau kunsultasi untuk peningkatan ekonomi," ujar anggota DPRD Brebes dari Kecamatan Sirampog ini.

Ditambahkan, bahwa desa memiliki banyak potensi untuk membuat program peningkatan potensi ekonomi untuk kesejahteraan warganya. Hanya saja desa perlu berkreasi dan berinovasi dalam memanfaatkan potensi yang ada.

"Sekarang ini ada Dana Desa yang cukup besar, itu diantaranya dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan program peningkatan ekonomi warga di desa," tegas Nasikun.

Musrenbang Kecamatan Bumiayu digelar di aula kantor setempat. Hadir pada kegiatan Musrenbang tersebut, para Kepala Desa, Ketua BPD, perwakilan ytokoh masyarakat. Musrenbang yang dibuka oleh Camat Bumiayu, Drs Apriyanto Sudarmoko ini dihadiri anggota DPRD Brebes Dapil II, antara lain H Noor Endro, Mustolah, Tri Murdiningsih, Mafrukhi, H Imam Sairi, Joni Waluyo.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita