Selasa, 24/12/2019, 15:44:28
Dewi Aryani Resmikan BLK Hasim Asyari Kecamatan Tarub
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani menandatangani prasasti peresmian BLK Hasyim Asyari di Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, dilanjutkan dengan meninjau ruangan. (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Hasyim Asyari di Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kemarin.

BLK Komunitas Dana APBN yang diperjuangkan oleh Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi merupakan program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk memberikan latihan kerja para siswa yang tidak bisa melanjutkan kuliah.

“Anak lulusan SMP tapi sudah tidak sekolah ke SMA dan sudah berusia 20 tahunan, boleh didata masuk BLK sehingga akan mendapatkan Kartu Pra Kerja. Kalau ikut BLK nantinya akan training, pelatihan gratis dan mendapat sertifikat,” jelas Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Selasa 24 Desember 2019.

Peresmian BLK Hasyim Asyari di Kecamatan Tarub ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan latihan.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan, Ragil Tresna Setyoningrum, S.Si.T diminta Dewi Aryani mencantumkan parafnya di prasasti. Hal itu dimaksudkan agar anggota DPRD juga ikut mengawasi BLK Hasyim Asyari di Kecamatan Tarub.

“Dengan ikut paraf dalam prasasti, jadi punya tanggung jawab untuk mengawasi, dan mengawal jalannya balai latihan kerja itu,” tutur Dewi Aryani yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah 9 (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini.

Ditambahkan Dewi Aryani, pada tahun 2020 nanti, akan ada bantuan lagi yang sedang diperjuangkan, yaitu pembangunan BLK lagi. Kalau tahun kemarin Kabupaten Tegal mendapat jatah empat BLK, berarti kedepan minimum dapat empat lagi.

“Saya perjuangkan tahun 2021 di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal sudah ada BLK-nya semua,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita