Minggu, 08/12/2019, 08:10:51
Perbakin Brebes Beri Pembinaan Bagi Club Menembak
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Perbakin lakukan pembinaan terhadap perkumpulan menembak (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Brebes, Jawa Reengage, mengadakan program pembinaan bagi seluruh club olahraga menembak yang menjadi binaannya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 5 Perkumpulan olahraga menembak. Diantaranya, Praja Shooting Club/PSC, TNM SC, Chakra SC, Black SC dan Jaka Poleng SC.

Pada kegiatan tersebut sebagai narasumber adalah dari KONI Brebes dan pelatih serta para Ketua Bidang di Perbakin. Yakni terdiri dari bidang berburu, bidang tembak sasaran dan bidang tembak reaksi.

Sekitar 50 peserta tampak begitu bersemangat mengikuti acara tersebut sejak awal hingga akhir.

Wakil ketua KONI Bidang Binpres, Walichrom, mengapresiasi kegiatan pembinaan bagi para club menembak.

"Kami berharap olahraga menembak di Kabupaten Nerves akan semakin berkembang dan menunjukan prestasinya," ucapnya, Sabtu 7 December 2019.

Sementara itu, Amir Nataatmaja yang juga merupakan mantan atlet nasional sekaligus pelatih Perbakin Brebes menjelaskan, olahraga menembak mempunyai karakter yang berbeda dengan olahraga prestasi lainnya.

"Bagi atlet olahraga menembak yang berhasil meraih score pada scoring yang di persyaratkan, maka dapat diusulkan langsung untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Hal itu, lanjut dia, olahraga menembak mempunyai kekhususan, yaitu lebih terukur berupa score individu. Jika score yang di dapat dari hasil scoring dianggap memenuhi persyaratan, maka atlet tersebut diperkenankan mengikuti lomba di berbagai tingkatan.

Ketua umum Perbakin Brebes Dedy Yon Supriono melalui Wakil Ketua, Adhi Supriadi, berpesan agar semua anggotanya selalu solid dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar atlet binaannya dapat berprestasi dan mengahrumkan nama Kabupaten Brebes.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita