Minggu, 21/07/2019, 12:00:47
Lagi, PT Retno Muda Bangun SPBU Toilet Terbanyak
LAPORAN JOHARI

Direksi PT Retno Muda

PanturaNews (Tegal ) – Setelah sukses SPBU MURI 1, di Jalan Raya Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. PT Retno Muda di Ultahnya ke-50, membuat terobosan baru. Dengan membangun lagi SPBU Muri 2 di Rest Area kilometer 228 A, Jalan Tol Kanci-Pejagan dengan rekor toilet terbanyak mencapai 308 toliet dan sudah didaftarkan ke Guinness World Records (GWR).

''SPBU Muri di Tol Kanci- Pejagan, ada 308 toilet, 225 kamar mandi dan 83 toilet uriner dan sudah kami daftarkan ke Guinnes World Rescorf, kini masih dalam proses,” kata Direktur PT. Retno Muda Bernandus Suharto Kusumowidagdo dalam jumpa pers perayaan 50 tahun PT Retno Muda di SPBU Muri Kramat, Sabtu 20 JUli 2019.

Menurutnya, SPBU Muri 2 di rest area juga dibangun masjid senilai Rp2,1 miliar untuk tempat ibadah umat Islam dan area parkir yang mampu menampung hingga 600 kendaraan lebih.

Bernard juga mengakui SPBU di Jalur Pantura sedikit kena dampak adanya jalan tol. Tentu saja dari segi bisnis berkurang. Tapi sampai sekarang tetap berjalan normal karena masih ada kendaraan besar yang memilih jalur pantura karena mungkin tarif tol yang kurang terjangkau oleh sopir.

“Kalau dampak adanya jalan tol saat lebaran kemarin memang ada tapi sangat kecil sekali, karena tidak semua kendaraan lewat tol, kalau sekarang sudah pulih seperti biasa,''paparnya.

Dia mengatakan, pembukaan rest area itu sekaligus sebagai tanda bisnis keluarga yang dijalani sejak 1969 lalu itu semakin berkembang. “Ini adalah komitmen kami untuk lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat,” katanya.

Bernandus menjelaskan soal alasan kenapa dia benar-benar berkonstntrasi terhadap pembangunan toilet. Menurutnya, toilet adalah kebutuhan dasar manusia. Sehingga harus diutamakan.

“Kami juga terinspirasi dengan SPBU dan rest area di luar negeri. Di sana memang toiletnya banyak dan bersih. Namun untuk masuk toilet harus beli sesuatu dulu karena toiletnya terkunci, kalau di kita gratis  Sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman dan tidak terbenani bayar toliet,” pungkasnya.

 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita