Senin, 27/05/2019, 20:02:25
Komunitas Sandal Jepit Buka Puasa Bersama di Trotoar
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Suasana buka puasa bersama yang digelar komunitas sandal jepit di Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Warga Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Jawa Tengah yang memgatasnamakan Komunitas Sandal Jepit (KSJ) menggelar buka puasa bersama abang becak, abang parkir dan kaum dhuafa, Senin 27 Mei 2019. Kegiatan yang digelar di trotoar jalan Diponegoro kota Kecamatan Bumiayu itu dihadiri perwakilan dari Muspika Bumiayu.

Koordinator KSJ , Imam Riyadi mengatakan, komunitas sandal jepit merupakan kumpulan masyarakat yang sehari-hari beraktivitas di jalanan dan trotoar di Kota Kecamatan Bumiayu.

"Kita merupakan masyarakat yang sehari-hari banyak bwraktivitas di jalan dan trotoar di Bumiayu," ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama dilakukan dengan para tukang becak dan tukang parkir, yang sehari-hari banyak beraktivitas di jalan. Tujuannya meningkat kebersamaan dan menjalin persaudaraan.

"Kita setiap hari di jalan sehingga akan makin terjalin keakraban melalui buka puasa bersama ini," kata Imam.

Camat Bumiayu, Drs Apriyanto Sudarmoko yang sempat menyampaikan sambutan mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumiayu untuk tetap menjaga kebersamaan dan ketentraman.

"Ini kegiatan yang sangat bagus karena akan menciptakan keakraban sehingga akan tercipta pula kerukunan," katanya.

Terciptanya Bumiayu yang tenang dan tenteram berkat masyarakatnya yang saling menjalin kebersamaan dan kerukunan. Hal itu harus selalu dijaga dan ditingkatkan terus menerus oleh seluruh lapisan masyarakat Bumiayu.

"Saya yakin Bumiayu akan tetap aman dan maju karena masyarakatnya selalu guyub dan rukun," tambah Apriyanto.

Sementara itu salah satu pembina KSJ, Rohmat mengapresiasi kegiatan buka bersama sore itu. Menurutnya, KSJ merupakan warga yang memiliki andil dalam pembangunan di Bumiayu, terutama dalam menciptakan masyarakat yang tertib dan rukun.

"Komunitas seperti sangat baik dan memiliki kontribusi positif bagi pbangunan khusunya di Bumiayu," katanya.

Pada acara sore itu juga diselingi dengan hiburan kesenian calung. Acara diakhiri dengan buka puas bersama di atas trotoar, para tukang becak dan tukang parkir dan lainnya nampak berbaur bersama Camat dan unsur Muspika juga beberapa tokoh masyarakat lainnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita