Selasa, 14/05/2019, 10:49:35
Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Bagi-Bagi Takjil
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Paguyangan bagi-bagi takjil untuk merayakan dan syukuran kelulusan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Siswa-siswi SMA Negeri 1 Paguyangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, merayakan kelulusan dengan syukuran bagi-bagi takjil untuk buka puasa, Senin 13 Mei 2019 sore.

Makanan takjil berupa buah-buahan dan minuman dibagikan secara gratis pada warga, terutama pengendara kendaraan di jalur Kecamatan Paguyangan jalan nasional ruas Brebes-Tegal-Purwokerto.

Salah satu siswi, Adha Wiwit Prihatiningsih mengatakan, pembagian takjil untuk buka puasa dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, telah lulus dari bangku SMA.

“Kami syukuran kelulusan dengan sedekah bagi-bagi makanan untuk buka puasa,” katanya.

Menurut Wiwit, begitu panggilannya, syukuran dengan bagi-bagi takjil lebih manfaat dan tidak mengganggu ketertiban lingkungan. Para orangtua dan guru juga mendukung merayakan kelulusan dengan cara tersebut.

“Kita tidak ingin hura-hura apalagi konvoi kendaraan dalam merayakan kelulusan yang dapat membahayakan keselamatan,” terangnya.

Aksi corat-coret baju seragam juga tidak dilakukan karena para siswa telah sepakat mengumpulkan pakaian seragamnya untuk disedekahkan bagi yang membutuhkan.

Aksi bagi-bagi takjil didanai dengan cara iuran sukarela dari para siswa kelas XII yang lulus. Ada 300 bungkus makan takjil buka puasa yang dibagikan.

Salah satu guru SMA Negeri 1 Paguyangan, Haris Zulfikar, mendukung para siswanya yang merayakan kelulusan dengan cara itu.

Sebelumnya para guru sudah memberikan arahan dan bimbingan agar 228 siswanya yang lulus tidak melakukan aksi konvoi dan corat-coret setelah pengumuman.

“Jauh-jauh hari siswa kami ingatkan untuk tidak merayakan kelulusan dengan hura-hura,” katanya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita