Senin, 03/12/2018, 22:49:36
Belum Sebulan Rampung, Proyek Saluran Sudah Rusak
LAPORAN NINO MOEBI

Rombongan Komisi III sidak hasil pengerjaan proyek saluran dan pavingisasi di Panggung (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Komisi III DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) hasil pengerjaan proyek saluran dan pavingisasi di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Senin 03 Desember 2018 siang.

Hasilnya, mereka menemukan proyek yang diperkirakan baru selesai dikerjakan sebulan lalu, mengalami kerusakan. Ada sejumlah lubang yang menganga di atas penutup saluran dan membahayakan warga. Karenanya, meski telah dilakukan penutupan, Dewan meminta pelaksana proyek segera melakukan perbaikan.

Ketua Komisi III, Sodik Gagang yang memimpin langsung sidak mengatakan, awalnya dirinya mendapatkan laporan jika proyek saluran dan pavingisasi di RT 05 RW 8 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal berlubang. Padahal, itu belum lama selesai dikerjakan.

"Kalau informasi dari warga pengerjaan dilakukan setelah Agustus dan baru selesai. Kondisi saluran dalam berlubang," kata Sodik.

Karena membahayakan, lubang itu kemudian ditutup oleh warga. Namun, tetap masih rawan rusak.

"Karenanya, kami Komisi III berharap agar rekanan harus memperbaiki lagi proyek itu. Sehingga tidak terjadi kerusakan yang akan membahayakan warga," pungkas Sodik.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita