Selasa, 26/03/2024, 22:39:52
Komentar Coach KY, Terkait Hasil Drawing Putaran Nasional Liga 3 di Grup A
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Coach Khusnul Yaqien (KY) didampingi Asisten Pelatih Tariq Azis memberikan arahan kepada para pemain Persab Brebes saat melakukan latihan di lapangan Kal-Bar Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung. (Foto: Humas Persab Brebes)

PanturaNews (Brebes) - Pasca pengundian grup untuk putaran nasional Liga 3 2023/2024, Khusnul Yaqien, Kepala pelatih baru tim Persab Brebes yang baru ditunjuk managemen memberikan tanggapannya terhadap hasil drawing yang telah dilakukan PSSI pada Selasa 26 Maret 2024 sore.

Berdasarkan hasil drawing, pasukan Laskar Jaka Poleng ini tergabung di grup A bersama beberapa tim dari provinsi lain. Di antaranya, MBS United Batam, Persikota Tangerang (Tuan Rumah), Kertanegara Mesra FC, dan Persidago Gorontalo.

Dalam pernyataannya, Coach Khusnul Yaqien (KY), menyatakan, bahwa timnya siap menghadapi tantangan apapun yang ada di depan mereka.

Meskipun mengakui bahwa drawing grup A mempertemukan timnya dengan lawan-lawan yang tangguh, coach KY tetap optimis akan kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh timnya. 

Coach KY meyakini bahwa setiap pertandingan dalam kompetisi ini akan menjadi ujian sekaligus kesempatan bagi timnya untuk membuktikan kemampuannya.

Ia juga menekankan pentingnya fokus dan konsentrasi maksimal dari setiap pemain dalam setiap laga, serta perlunya kerja sama tim yang solid dan strategi permainan yang matang untuk menghadapi lawan-lawan yang kuat. 

"Kami jajaran pelatih dan pemain semuanya akan tetap bersemangat dan siap untuk memberikan yang terbaik di lapangan nantinya," kata Coach KY.

Sebagaimana diketahui, bahwa Kompetisi Liga 3 Putaran Nasional merupakan yang tertinggi di level amatir musim 2023/2024 ini, akan memasuki babak penyisihan 80 besar yang rencana bergulir pada 29 April mendatang.

Sebanyak 80 peserta akan dibagi menjadi 16 grup, yang berisi masing-masing 5 klub perwakilan dari lima zona yang sudah ditentukan sebelumnya, berdasarkan jarak dan letak geografis.

Untuk musim ini, akan ada enam klub yang lolos ke Liga 2 musim 2024/2025.

Pada babak 80 besar, sistem yang digunakan yakni home tournament dengan sistem 1/2 kompetisi.

Ada 16 grup berisi masing-masing 5 klub yang akan bertarung, untuk lolos ke babak 32 besar.

Masing-masing juara dan runner up grup di babak 80 besar, akan menjadi peserta di babak 32 besar.

Disisi lain, ada 16 klub yang menjadi unggulan dalam babak 80 besar ini, termasuk menjadikan mereka sebagai tuan rumah babak penyisihan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita