Selasa, 20/02/2024, 21:56:11
TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2024 di Buniwah Dimulai
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1. TMMD Tahun Anggaran 2024 di wilayah Kodim 0713 Brebes ini mengambil tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah, di pusatkan di Desa Buniwah Kecamatan Sirampog Kab. Brebes, Selasa 20 Februari 2024.

Dalam pembukaan, Iwanuddin bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 yang ditandai penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan.

Pj Bupati sangat mengapresiasi adanya program TMMD karena Kabupaten Brebes memiliki wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk yang sangat padat. Tentunya, program TMMD sangat membantu pembangunan dan pengentasan kemiskinan serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Apalagi, lanjutnya, apa yang dilakukan TNI dalam TMMD ini bukan hanya fisik namun juga pembangunan non fisik jadi tentu manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat. Seperti jalan yang dibangun di Buniwah ini nantinya akan mempermudah akses jalan bagi lebih kurang 500 KK yang ada di Dukuh Gunung Guyuh Desa Buniwah Kecamatan Sirampog menuju pusat Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kecamatan.

Sementara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Sapto Broto SE MSi menjelaskan TMMD Sengkuyung Tahap 1 akan dilaksanakan selama 30 hari kerja secara gotong royong baik dari TNI, Polri , Linmas dan juga warga masyarakat. 

Selain itu juga dilaksanakan pembangunan fisik dan non fisik seperti pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan gorong-gorong, pembangunan RTLH serta kegiatan non fisik rekam KTP, safari KB dan lain-lain.

Usai upacara pembukaan, Pj Bupati, Dandim Brebes dan rombongan meninjau secara langsung kegiatan pembangunan jalan yang sedang dikerjakan.

Turut hadir, Kapolres Brebes yang diwakili Kabag Sumda Polres Brebes AKP Muawan Subagio SH, Kalahar BPBD Kab Brebes Ir Nushy Mansur MSc, Kadinpermades Kab Brebes Subagya, Kepala Dishub Brebes Budi Darmawan, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes diwakili Iman Suryaman SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes yang diwakili Panitra Muda Hukum Ralim SH, Kabid Kesatuan bangsa Kesbangpol Kab Brebes Edi Hermawan SH MH, Camat Sirampog Rade Andriana Younansyah SSTP MSi, Kades Buniwah Mahfudin dan Para Danramil Jajaran Kodim 0713/Brebes.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita