Minggu, 09/07/2023, 20:07:51
Inilah Cara Cerdas Menggunakan Obat. Dewi Aryani: Jangan Sembarangan Beli di Warung
-LAPORAN SL. GAHARU

Ratusan masyarakat ikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat bersama Anggota DPR RI, DR. Hj. Dewi Aryani di Gedung Az-Zahra Suradadi, Kabupaten Tegal. (Foto: Gaharu)

Supaya masyarakat yang datang ke Puskesmas obatnya tersedia…

PanturaNews (Tegal) - Masyarakat harus paham bagaimana cara memilih obat yang benar. Harus ada pemahaman untuk tidak membeli sembarangan obat di warung. Karena warung sebetulnya tidak punya izin untuk menjual obat-obatan.

Pernyataan itu disampaikan Anggota DPR RI, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi pada Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat di Gedung Az-Zahra Suradadi, Kabupaten Tegal, Minggu 09 Juli 2023.

 

“Jadi Kementerian Kesehatan terus gaungkan gerakan hidup sehat, berikan pemahaman untuk tidak membeli sembarangan obat di warung,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah XI yang meliputi Kota-Kabupaten Tegal dan Brebes ini, menegaskan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan harus mengupayakan ketersediaan obat di semua Puskesmas.

 

“Setiap kecamatan ada Puskesmas, maka masyarakat kalau bisa mendapatkan obat ya dari faskes milik pemerintah, terutama untuk warga yang tidak mampu,” tutur Dewi Aryani.

Dihadapan sekitar 500 peserta dari desa-desa se Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Dewi Aryani menegaskan pemerintah harus melakukan penguatan stok obat-obatan di Puskesmas.

 

“Supaya masyarakat yang datang ke Puskesmas obatnya tersedia, jadi mereka tidak harus jauh-jauh ke apotek,” tandas Dewi Aryani.

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat digelar kerja sama dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, menghadirkan Direktur Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian Kemenkes, Ira Miranti, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan para apoteker.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita