Selasa, 06/12/2022, 20:13:12
DPMD Indramayu Monev di Bangodua. Wujudkan Kemandirian Pemerintahan Desa
LAPORAN RESMAN S

DPMD Kabupaten Indramayu gelar rapat monitor dan evaluasi delapan desa di Kecamatan Bangodua. (Foto: Dok)

PanturaNews (Indramayu) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melakukan monitor dan evaluasi (Monev) di delapan desa di Kecamatan Bangodua, Indramayu.

DPMD melihat dan mengevaluasi desa diberikan bantuan Anggaran masing-masing sebesar Rp 130 juta. Anggaran itu bertujuan untuk Percepatan dan Pemerataan Pembangunan dalam mewujudkan Kemandirian Pemerintahan Desa.

Dijelaskan Sekretaris DPMD Kabupaten Indramayu, Tati Rahmawati, M.Si dari 31 kecamatan dan 317 desa se-Kabupaten Indramayu, sebagian sudah dapat menyesaikan tahapan kegiatan lapangan.

“Masih ada Kuwu atau Kepala Desa dalam proses penyelesaian,” ujar Tati Rahmawati saat dikonfirmasi PanturaNews, Selasa 8 Desember 2022.

Menurutnya, alokasinya anggaran itu untuk tambahan siltap Kuwu dan pamong desa, honor BPD, peningkatan kapasitas BPD, operasional sarana Posyandu dan peningkatan kapasitas Posyandu.

“Termasuk, lanjutnya, untuk operasional Kelompok Kerja Desa, Isi Kinten Bilbiard, pembuatan batas desa, pulsa Sapawarga RT/RW dan infrastruktur yang ada di desa,” pungkas Tati Rahmawati.

Monev di Kecamatan Bangodua yang dihadiri Camat Bangodua, Raden Mas Wayu Wijaya, M.Si dan 8 Kepala Desa/Kuwu berjalan sesuai dengan tahapan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita