Selasa, 20/09/2022, 21:28:02
Perkuat Toleransi, FKUB Kota Tegal Gelar Silaturahmi di Klenteng Tek Hay Kiong
LAPORAN JOHARI

FKUB Kota Tegal silaturahmi di Yayasan Tri Dharma, Klenteng Tek Hay Kiong, Kota Tegal. (Foto: Dok)

PanturaNews (Tegal) - Guna menjaga kerukunan antar umat beragama. Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal, gelar silaturahmi di Yayasan Tri Dharma, Klenteng Tek Hay Kiong, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa 20 September 2022.

“Silaturahmi FKUB ini rutin dilakukan dengan berkunjung di tempat ibadah, untuk saling mengenal dan berbagi informasi antar umat beragama. Supaya ketika ada masalah dapat segera teratasi,” kata Ketua FKUB Kota Tegal, Ahmad Firdaus Muhtadi.

Lebih lanjut kata Firdaus, bahwa tahun 2022 ini tahun toleransi. "Untuk itu, tokoh-tokoh umat beragama yang ada di Kota Tegal, saling menjaga toleransi demi terciptanya iklim kondusif di kota tercinta ini," tegasnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbanpol) Kota Tegal, Budi Saptaji mengatakan kerukunan antar umat beragama juga perlu dilakukan dari generasi muda. Sehingga di 2045 Indonesia akan mencapai Indonesia emas.

“Untuk itu persatuan dan persaudaraan merupakan aset yang berharga. Dan ini yang terus digelorakan untuk terus dipelihara,” ujarnya.

Budi menjelaskan semboyan Bhineka Tunggal Ika itu memiliki makna yang dalam, sehingga harus diingat dan memiliki rasa cinta kepada Indonesia. Karena Indonesia dengan banyak keanekaragaman dapat damai. Dan hal ini dapat mempersatukan bangsa Indonesia.

“Untuk itulah, pentingnya persaudaraan dan kerukunan sebagai pemuka agama di Kota Tegal,” pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita