Minggu, 10/07/2022, 13:32:38
Inspiratif! Jamaah Mushola di Brebes Menabung Rp 3 Ribu Bisa Beli 4 Sapi dan 11 Kambing Kurban
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Panitia kurban Musala Miftahul Huda RT 02 RW IV Kelurahan Pasarbatang Kecamatan/ Kabupaten Brebes. (Foto:ist)

PanturaNews (Brebes) - Kisah Inspiratif datang dari jamaah di lingkungan Musala Miftahul Huda yang ada di RT 02 RW IV Kelurahan Pasarbatang Kecamatan/ Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu 10 Juli 2022.

Dengan semangat ingin berbagi diiringi niat yang kuat untuk meringankan beban warga muslim yang ingin berkurban, para jamaah tersebut rela menyisihkan uangnya untuk ditabung setiap bulan Rp 3.000 dalam satu tahun.

Tidak tanggung-tanggung 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing untuk dikurbankan dapat dibeli dari hasil tabungan yang diikuti oleh 39 jamaah Musala Miftahul Huda di RT 02 RW IV Kelurahan Pasarbatang tersebut.

Ketua Musala Miftahul Huda Kelurahan Pasarbatang, Masrukhi mengapresiasi langkah panitia kurban yang telah mengkoordinir jamaah dengan cara tabungan kurban sehingga jamaah bisa ikut berkurban.

“Menabung cara efektif sehingga membantu masyarakat yang ingin berkurban. Saya berharap bisa dipertahankan setiap tahunnya sehingga bisa membantu masyarakat yang ingin berkurban,” ujarnya.

Ketua Panitia Kurban Musala Miftahul Huda Pasarbatang Nursidin menambahkan, agar masyarakat muslim dilingkungannya bisa berkurban, yakni dengan cara menabung setiap bulannya, sehingga tidak memberatkan umat muslim yang ingin berkurban.

“Alhamdulillah, sudah dua lebaran ini, jamaah Musala disini ikut tabungan kurban. Di mana setiap bulannya ditarik Rp 300 ribu, sehingga dalam satu tahun bisa terkumpul Rp. 3,6 juta masing-masing per orangnya,” terang Nursidin

Menurutnya, dengan cara menabung orang yang berkurban setiap tahunnya meningkat. Bahkan, untuk lebaran Idul Adha kali ini warga yang berkurban lebih banyak dari mereka yang ikut tabungan kurban.

“Alhamdulillah, tahun ini meski hanya satu lingkungan, jamaah Musala yang berkurban mencapai 39 orang, dengan rincian kurban 4 sapi dan 11 kambing,” tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita