Minggu, 26/06/2022, 15:50:41
Progres Pekerjaan Pasar Seng Baru 5,5 Persen, Bupati Minta Lakukan Percepatan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meninjau ke lokasi pembangunan Pasar Seng di Kecamatan Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) ‐ Progres proyek pembangunan Pasar Seng di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, baru 5,5 persen yang semestinya sudah mencapai 10 persen pada akhir bulan ini.

Hal itu terungkap saat kunjungan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE ke lokasi proyek pembangunan pasar seng yang ada di belakang Terminal Bus Bumiayu, Minggu 26 Juni 2022.

Pelaksana pembangunan, Imron di depan bupati memaparkan, progres pembangunan targetnya 10 persen pada bulan ini dan baru tercapai 5,5 persen.

"Progresnya target 10 persen tapi baru tercapai 5,5 peresen atau ada keterlambatan, 4,5 persen," katanya.

Menurutnya, pembangunan Pasar Seng yang menelan anggaran sebesar Rp 13,7 milyar itu pada tahap awal ini di anataranya terkendala oleh cuaca.

"Kendala cuaca, tiap hari hujan dan cukup menghambat pekerjaan," katanya.

Bupati Brebes Idza, mendesak agar progres pekerjaan yang tertinggal segera dikebut dan diharapkan pembangunan Pasar Seng dapat selesai pada November 2022 mendatang sesuai target.

"Kalau ada kendala harus segera diatasi, jangan sampai ada keterlambatan," katanya.

Idza juga mendesak agar pembangunan Pasar Seng selesai tepat waktu dan segera dapat difungsikan. Meski nantinya akan ada pembangunan lanjutan, tetapi pekerjaan tahun 2022 ini harus selesai dan dapat difungsikan.

"Ini anggarannya cukup besar maka harus bisa fungsional," katanya.

Kabid Cipta Karya DPU Brebes, Dani Asmoro yang mendampingi Bupati Idza saat kunjungan mengatakan, selain masalah cuaca, kondisi lokasi juga menjadi hambatan dalam pelaksanaan pembangunan.

"Selain cuaca juga kondisi lokasi yang tidak rata, juga harus membuat jalan terlebih dahulu untuk akses ke lokasi," ungkapnya.

Dikatakan, akan dilakukan percepatan pekerjaan untuk mengejar keterlambatan progres pekerjaan.

"Seperti harapan bupati, pembangunan Pasar Seng akan dapat diselesaikan tepat waktu dan dapat difungsikan untuk peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Pasar Seng yang dibangun di jalan Ahmad Dahlan atau di belakang Terminal Bus Bumiayu tersebut nantinya akan menjadi tempat bagi pedagang Pasar Kalierang Bumiayu.

Sementara Pasar Kalierang nantinya akan dibongkar dan menjadi ruang terbuka untuk masyarakat, selain juga untuk mengurai masalah kesemrawutan di kota Bumiayu.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita