Rabu, 18/05/2022, 01:12:22
Peringati Hari Buku Nasional, PKBM Sakila Kerti Ajak Siswa dan Orang Tua Baca Buku
LAPORAN JOHARI

Hari Buku Nasional, Orang Tua dan Guru PKBM Sakila Kerti Baca Buku

PanturaNews (Tegal) – Hari Buku Nasional (Harbuknas) yang diperingati setiap tanggal 17 Mei 2022, Pusat Kegiatan Belajar dan Mengajar (PKBM) Sakila Kerti menggelar berbagai kegiatan di tiga tempat yakni di Sekolah Terminal, Sekolah Kampung dan Sekolah Pesisir, Selasa 17 Mei 2022.

Pengelola PKBM Sakila Kerti Dr Yusqon mengatakan, Harbuknas ditetapkan oleh Menteri Pendidikana Nasional, saat itu Abdul Malik Fajar. Sebagi lembaga pendidikan tentunya PKBM-TBM Sakila Kerti tentunya melakukan berbagai kegiatan diantaranya membaca buku siswa dan orang tua, mendongeng dan pengenalan (Numerik) untuk siswa pendidkan anak usia dini (PAUD).

“Kegiatannya, tadi anak-anak membaca, orang tuanya mendongeng dan guru yang mengajar melakukan pengenalan (Numerik) untuk anak PAUD,” kata Yusqon, di Sekolah Pesisir PAI, Selasa 17 Mei 2022. 

Lebih lanjut kata Yusqon, kebetulan ia sebagai pengurus perpustakaan provinsi mengajak kepada pengurus perpustakaan di daerah untuk menggelorakan Harbuknas dan melakukan berbagai kegiatan literasi.    

“Alhamdulillah pengurus perpusatakaan dari daerah-daerah lain juga menggelar kegiatan Harbuknas, dengan berbagai acara dan kegiatan,” ungkap Yusqon

Perlu diketahui saatitu minat baca masyarakat Indonesia cukup rendah jika dibanding dari negara-negara lain. Sehingga Menteri Pendidikan Abdul Malik Fajar, menetapkan Harbuknas dan Hari Perpustakaan, dengan harapan tingkat literasi masyarakat naik.   

 

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita