Kamis, 30/12/2021, 16:08:21
Jaring Aspirasi, Haris Turino Janji Bantu Wujudkan Pemekaran Brebes
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Anggota DPR RI, Haris Turino melakukan reses jaring aspirasi di Paguyangan dan Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Haris Turino berjanji akan membantu mewujudkan pemekaran Kabupaten Brebes. Hal itu disampaikan saat menggelar reses jaringan aspiraai masyarakat di Cafe dan Resto Orange, jalan raya Pagojengan Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Rabu 29 Desember 2021.

"Saya sebagai anggota DPR RI merasa terpanggil untuk membantu warga di Brebes bagian selatan ini untuk mewujudkan pemekaran kabupaten," katanya. 

Menurutnya, Kabupaten Brebes dengan wilayah yang luas dan penduduk yang banyak pula sampai saat ini tergolong daerah paling miskin di Jawa Tengah. Bahkan tingkat kemiskinannya ekstrim, sehingga perlu untuk dimekarkan. 

"Pemekaran itu untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat, dan daerah akan lebih maju pembangunannya," kata Haris. 

Dikatakan, adanya pemekaran diharapkan akan lebih maju, karenanya diperlukan komitmen dari pemimpin daerah untuk memajukan daerahnya. Warga diharapkan juga selalu komitmen membangun kebersamaan untuk memajukan daerahnya memewujudkan pemekaran. 

"Nantinya saya akan meminta kepada calon bupatinya baik sebelum maupun setelah mekar agar benar-benar komitmen memajukan daerahnya, bukan untuk pundi-pundi dirinya," terang Haris. 

Haris yang belum genap dua bulan dilantik sebagai anggota DPR ini juga berjanji tidak akan pernah mengalihkan aspirasi pembangunannya ke daerah lain. Aspirasinya hanya untuk membangun memajukan daerah pilihannya, yaitu Dapil IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. 

"Mungkin yang lain ada yang mengalihkan aspirasinya, tapi saya janji tidak akan mengalihkan," tegas Haris. 

Selain di Paguyangan, Haris Turino yang duduk di Komisi VI DPR RI dan berasal dari Dapil IX yang meliputi Brebes, Tegal dan Kota Tegal ini juga menggelar reses di Bumiayu. Hadir pada kegiatan reses tersebut Camat Bumiayu, Eko Purwanto dan Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto dan lainnya. 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita