Minggu, 19/12/2021, 00:42:34
Mubes VII IKASMA Tahun 2021, Dr Tafakurrozak Terpilih Kembali
LAPORAN JOHARI

 Mubes VII IKASMA Tahun 2021, di Jakarta

PanturaNews (Jakarta) –Dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni SMA I Tegal (IKASMA)  VII Tahun 2021 di Aula Kantor Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Jakarta. Dihadiri 33 perwakilan angkatan mengirimkan utusan untuk menghadiri, Sabtu 18 Desember 2021

Acara Dibuka oleh Laksmana Madya DR. Ir. Harjo Susmoro, SH, S. Sos, MH. Dalam sambutannya menyampaikan agar ke depan IKASMA mampu  menghadapi kehidupan di Era  Society 5.0. Selanjutnya, Kolonel Andi Ridwan, SH, MH, menyampaikan laporan Ketua Panitia Mubes.

Mubes yang di gelar di era pandemi ini, dilakukan dengan protokol kesehatan 5M. Walaupun dalam masa pandemi, banyaknya keterlibatan angkatan dalam Mubes kali ini merupakan suatu dukungan oleh angkatan dalam berdemokrasi di IKASMA. 

Mubes dibagi dalam dua pleno persidangan. Pleno pertama Pembahasan Tatib, AD/ART. Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus 2018-2021. Pleno kedua pemilihan Ketua Umum IKASMA Periode 2021- 2026.

Dalam LPJ Ketum IKASMA DR. Tafakurrozak menyampaikan proker proker yang telah dijalankan sebanyak 33 proker yang mana merupakan 2 kali lipat dari proker kepengurusan sebelumnya.  Sementara, kondisi laporan keuangan IKASMA mengalami kenaikan saldo sebanyak 370%. Laporan keuangan yang dibuat sudah akuntable serta memenuhi kaidah kaidah PSAK, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara baik.

Sidang Pleno kedua dilanjutkan dengan penyampaian Balon Ketua IKASMA. Ada 10 Balon yang muncul dengan 4 suara Abstain. Adapun perolehan suara DR. Tafakurrozak sebanyak 46 suara, Ananto Setiawan 3 suara, Rahmaditya 3 suara, Ali Nurdin 2 Suara, Agung Santiaji 2 Suara,   Budi Santoso 2 Suara, Kol. Andi Ridwan 1 Suara, Erwin Sabariman 1 suara,  Lakasmadya Harjo 1 suara, Egi 1 Suara. 4 suara Abstain.

Meninjau sebanyak 70 persen lebih perolehan yang didapat DR. Tafakurrozak, maka sidang secara Aklamasi menyatakan bahwa Dr Tafakurrozak menjadi Ketua Umum Terpilih untuk Kepengurusan 2021-2026.

Ketum terpilih Dr Tafakurrozak memohon dukungan penuh dari semua angkatan, baik yang dapat hadir maupun yang berhalangan hadir. Semoga IKASMA menjadi tambah maju dan dapat lebih dapat bermanfaat untuk SMA N 1 Tegal, Masyarakat Kota Tegal dan Negara Indonesia secara umum.

Sebelum acara ditutup dengan Pelantikan Kepengurusan  2021-2026 yang dilakukan langsung  oleh Sesjen Wantannas RI sekaligus Ketua Dewan Pembina IKASMA laksamana Madya DR. Ir Harjo Susmoro, SH, S.Sos, MH.

Dengan Susunan Pengurus Inti, Ketua Umum 2021 - 2026 DR. Tafakurrozak, Sekretaris Umum Ananto Setiawan, SE., M.Ak., Ak., ACPA, Bendahara Umum, Titik Handayani, SS. Selamat Bekerja dan semoga sukses untuk Pengurus 2021 - 2026.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita