Minggu, 20/06/2021, 17:43:00
PKS-Golkar Kota Tegal Bertemu: Membangun Komunikasi Politik
LAPORAN SL. GAHARU

Silaturahim kebangsaaan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal dengan DPD Partai Golkar Kota Tegal di kantor DPD Golkar. (Foto: Dok/Humas PKS)

..ikuti saja bagaimana perkembanganya, apakah PKS-Golkar akan berkoalisi atau tidak...

PanturaNews (Tegal) - Meski belum memasuki musim Pemilu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal, tetap melakukan agenda politik. Salah satunya silaturahim kebangsaaan dengan DPD Partai Golkar Kota Tegal, Minggu 20 Juni 2021.

“Ini pertemuan biasa, dengan harapan dari silaturahim ini akan banyak gagasan menata Kota Tegal untuk menjadi lebih baik,” ujar Ketua DPD PKS Kota Tegal, Amiruddin, Lc saat datang ke kantor DPD Partai Golkar Kota Tegal.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo. Menurutnya, silaturahim ini harus dibudayakan karena sesuai dengan budaya ketimuran. Silaturahim ini awal sinergitas yang tepat, sehingga yang dicita-citakan akan tercapai.   

"Kita mulai acara ini tepat waktu. Besok kalau Pak Amir jadi walikota, Insya Allah bisa membuat Kota Tegal jadi lebih disiplin," kata Wasmad mengawali sambutannya.

Wasmad Edi Susilo yang akrab disapa Wes ini, dan saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, mengapresiasi pertemuan yang digelar on time. Baik PKS maupun Golkar, keduanya menegaskan pertemuan ini adalah silaturahim biasa, meski di backdrop pertemuan tertulis; Silaturahim Kebangsaaan.

"Kita ikuti saja bagaimana perkembangan ke depan, apakah PKS dan Golkar akan berkoalisi atau tidak. Tapi yang jelas sebagai partai politik, kami siap membangun komunikasi untuk perbaikan pembangunan di Kota Tegal," kata Wes.

Kehadiran Pengurus DPD PKS Kota Tegal disambut hangat Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal dan pengurus Golkar lainnya. Dari PKS yang hadir diantaranya Ketua BPD IX PKS Jawa Tengah Rachmat Rahardjo, Ketua DPD PKS Amiruddin, Lc dan segenap pengurus lain yang jumlahnya mencapai 10 orang.

Pada kesempatan itu Amiruddin memperkenalkan struktur Pengurus PKS. Bahkan sebagai bentuk kehati-hatian dalam kondisi pandeni  yang tidak menentu, sebelum pertemuan semua pengurus PKS yang hadir menjalani Test Genose. 

“Posisi PKS dengan Partai Golkar Kota Tegal ada kesamaan. PKS pada pemilu 2019 lalu memperoleh 17.897 suara. Golkar 19.011 selisih 1.114 suara. Kalau perolehan suara itu digabung jadi 36.908, bisa jadi modal jadi pemenang di Pilkada mendatang,” jelas Amiruddin dalam pertemuan itu.

Dari perolehan suara itu, lanjut Amiruddin, PKS mendapat 4 kursi dan Golkar 5 kursi. "Semoga ke depan pimpinan DPRD ada dari unsur Golkar dan PKS. PKS koalisi dengan Golkar Insya Allah menang," tegasnya. 

Amir mengakui dari pertemuan ini, banyak belajar dari Partai Golkar. Saat ini Golkar sudah menyiapkan saksi per RT masing-masing 2. PKS Insya Allah segera menyusul.

“Jika PKS dan Golkar ingin bekerjasama dalam melayani masyarakat, Insya Allah akan semakin kuat dan diperhitungkan," tandas Amiruddin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita