Sabtu, 19/06/2021, 21:16:54
Diiming-imingi Uang Rp 2000, Sekuriti Cabuli Anak di Bawah Umur
LAPORAN JOHARI

EG pelaku pencabulan diperiksa penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Tegal Kota.

PanturaNews (Tegal) – Entah setan apa yang merasuki  EG (25) seorang sekuriti di Kota Tegal, Jawa Tengah. Ia tega mencabuli anak perempuan yang masih berusia 5 tahun. Akibat perbuatannya, kini harus berurusan dengan polisi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari melalui Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdulllah mengatakan, modus pelaku mencabuli korban dengan iming-iming uang Rp 2000, agar mau dicabuli.  

"Modus tersangka mengiming-imingi uang  Rp 2000, agar mau dicabuli, karena masih bocah tentunya tergiur dengan uangnya," kata Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Syuaib Abdullah, Jumat  18 Juni 2021 di kantornya.

Lebih lanjut kata Syuaib, perbuatan cabul itu dilakukan tersangka di kamar kos temannya, di wilayah Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur pada 11 Juni 2021 lalu. Saat itu tersangaka main ke kosan temannya. Karena temannya, berangkat kerja, tersangka tidur di kosan temannya. Saat bangun, ia melihat ada anak kecil bermain di depan kamarnya. Kemudian membujuknya agar mau masuk dalam kamar. Selanjutnya diiming-iming uang Rp 2000 untuk dicabuli.

“Karena masih bocah diiming-imingi uang ya mau saja,” imbuhnya.

Di dalam kamar kosan temannya itu, pelaku memperdaya korban dan melakukan aksi pencabulan. Setelah selesai korban diberi uang Rp. 2000, dan disuruh pulang. Kebetulan rumah korban juga berdekatan dengan kosan teman pelaku.

Setelah mendapat laporan dari keluarga korban, polisi langsung mencari keberadaan pelaku. Akhirnya pelaku berhasil diringkus di tempat kosannya sendiri di Kelurahan Tegalsari, Selasa 15 Juni 2021 sekitar pukul 02.30 WIB.

“Pelaku ditangkap di kosannya, di Kelurahan Tegalsari, pada Selasa 15 Juni 2021 sekitar pukul 02.30 WIB, ketika ditangkap tidak ada perlawanan,” ujar Syuaib.

Atas perbuatannya tersangkat dijerat pasal 82 ayat (1) Jo pasal 76E  UURI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi UU.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita