Senin, 10/05/2021, 22:26:48
Orpeta Gelar Aksi, Pertanyakan Perkembangan Sejumlah Kasus
LAPORAN JOHARI

Massa Orpeta gelar aksi damai di depan Mapolres Tegal Kota

PanturaNews (Tegal)- Takut beberapa kasus yang dilaporkan ke polisi mangkrak, puluhan pedagang yang tergabung dalam Organisasi Pedagang Eks Taman Poci Kota Tegal (Orpeta) menggelar aksi damai di depan Mapolres Tegal Kota, Senin 10 Mei 2021. Warga minta pihak kepolisian untuk segera  menuntaskannya.

Koordinator lapangan (Korlap) Edi Kurniawan yang juga ketua Orpeta mengatakan aksi itu untuk mengingatkan kepada kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya bukan atas dasar kebencian. Karenanya, pihaknya ingin menanyakan kejelasan kasus yang telah dilaporkannya.

"Kami berharap agar jangan sampai aduan aduan yang digantung, seperti halnya aduan Dandim 0712/Tegal terhadap Basri GNPK.  Laporan Dandim saja tidak segera dituntaskan, apalagi laporan masyarakat biasa,"kata Edi Kurniawan yang biasa dipanggil Edi Bongkar.

Kapolres melalui Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Syuaib Abdullah menegaskan laporan yang masuk pasti akan diproses sesuai dengan tahapan dan aturan yang ada. Termasuk kasus yang dilaporkan Orpeta dan Dandim 0712/Tegal.

"Laporan Dandim sudah kami kirim ke Kejaksaan, tinggal tunggu jawaban dari pihak Kejaksaaan.  Sedangkan kasus laporan Edi Kurniawan, tentunya akan ditindaklanjuti juga, "tegas Syuiab.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita