Senin, 14/12/2015, 06:24:06
Brebes Sumbang Penghargaan Terbanyak Untuk Jateng
Laporan Takwo Heriyanto

Wakil Bupati Brebes Narjo SH, saat mendampingi peraih empat penghargaan tertinggi Adibakti Minabahari untuk Kabupaten Brebes (foto Humas Pemkab Brebes)

PanturaNews (Brebes) - Kabupaten Brebes, sangat luar biasa sebagai penyumbang penghargaan terbanyak untuk Jawa Tengah (Jateng).

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH, usai mendampingi penerima empat penghargaan tertinggi Adibakti Mina Bahari di sektor Kelautan dan Perikanan tingkat Nasional 2015.

Penghargaan tersebut diberikan di Ruang Ballroom Lantai 1, Gedung Mina Bahari III, Kantor Pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jumat 11 Desember 2015.

"Keberhasilan ini menjadi tantangan bagi Pemkab Brebes untuk lebih berinovasi dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan dalam mewujudkan kemandirian pangan yang tangguh dan berkelanjutan," ujar Narjo, Senin 14 Desember 2015.

Pada kesempatan Narjo mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dari Kabupaten Brebes. Karena tergolong prestasi yang luar biasa dengan menyabet 4 penghargaan dalam tahun yang sama. Dia berpesan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan untuk tahun mendatang.

“Bagi penerima, jangan berpuas diri dan tetap semangat, terus berkarya dalam mengembangkan usahanya,” pesan Narjo.

Adapun empat penghargaan tertinggi yang diraih Kabupaten Brebes, yakni Adibakti Mina Bahari di sektor Kelautan dan Perikanan tingkat Nasional 2015.

Kabupaten Brebes meraih penghargaan tertinggi Adi Bakti Mina Bahari di sektor kelautan dan perikanan tingkat nasional tahun 2015. Keempat penghargaan tersebut, sebanyak 3 kategori meraih juara 1 dan 1 kategori meraih juara 2 tingkat Nasional.

Empat kategori yang diraih Kabupaten Brebes, yakni juara 1 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mutiara Gading, Desa Pulogading, Kecamatan Bulakamba. Juara 1 Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) sektor Kelautan dan Perikanan atas nama Abdul Jamil Spi MM, Juara 1 Perbankan Teladan Sektor Kelautan dan Perikanan untuk BRI Cabang Brebes dan Juara 2 kategori Kelompok Pembudidaya Rumput Laut POKDAKAN Kali Crucuk, Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti kepada masing-masing penerima penghargaan. Pada hari yang sama rombongan penerima Adibakti Mina Bahari dijamu ramah tamah oleh Presiden RI Ir Joko Widodo di istana kepresidenan, pada Jumat 11 Desember 2015 lalu.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita