Minggu, 28/03/2021, 20:09:13
Ini 3 Petinju Brebes yang Boyong Medali dari Tasikmalaya. Siapa Saja?
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Inilah tiga petinju dari Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Brebes yang berhasil memboyong medali dari ajang pertandingan tinju Walikota Cup Tasikmalaya. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Tiga atlet tinju dari Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sukses meraih medali perak dan perunggu di ajang pertandingan tinju Walikota Cup Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu 28 Maret 2021.

Ketiga atlet tersebut di antaranya Meyrisa Dwiyanti yang turun di kelas 60 kg, untuk kategori elit women. Kemudian, Angling Kusuma yang bertanding di kelas 46 kg, kategori mens. Selanjutnya, Faiza Fitra Nurwahid turun dikelas 69 kg, kategori elit mens.

"Untuk atlet tinju yang meraih medali perak adalah Meyrisa Dwiyanti. Sedangkan yang meraih medali perunggu adalah Angling Kusuma dan Faiza Fitra Nurwahid," ujar pelatih Johan SS usai pertandingan.

Menurut Johan, ketiga atlet binaan Pertina Brebes dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) setempat ini, dua di antaranya pelajar dari SMK Nurul Islam Larangan, yakni Meyrisa Dwiyanti dan Angling Kusuma.

Pihaknya merasa bangga dan bersyukur ketiga atletnya berhasil memboyong medali perak dan perunggu di even yang di ikuti 27 sasana tinju dari Brebes dan Banyumas, Jateng serta Ciamis dan tuan rumah Tasikmalaya Jabar tersebut.

Padahal ketiga atletnya yang seharusnya bertanding di kategori junior dan youth, mengingat masih usia anak-anak, namun oleh panitia dimasukan kategori elit mens dan elit womens.

"Kami bangga dan bersyukur ketiganya berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu.  Padahal ketiga atlet tinju yang saya bawa ini masih usia anak-anak. Dimana seharusnya bertanding di kategori junior dan youth, namun dimasukan kategori elit mens dan elit womens. Tapi tidak masalah, untuk pengalaman mereka agar bisa lebih baik lagi prestasinya," tutur Johan.

Dikatakan Johan, dari 3 petinju binaannya itu, yang sering mengikuti even tinju adalah Faiza Fitrah Nurwahid, peraih medali perunggu. Kemudian Meyrisa Dwiyanti, peraih medali perak baru satu kali mengikuti pertandingan. Sedangkan Angling Kusuma, peraih medali perak, sebelumnya belum pernah mengikuti ajang tinju di berbagai daerah.

"Ketiga petinju yang meraih medali ini, untuk yang masih pelajar, yakni Meyrisa Dwiyanti dan Angling Kusuma akan dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) dan seleksi nasional. Sedangkan Faiza Fitrah Nurwahid untuk persiapan kualifikasi Pra Porprov Jateng," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita