Senin, 01/03/2021, 19:52:12
Resmikan BLK di Danawarih, Ini Pesan Dewi Aryani Ke Gus Mujib
LAPORAN SL. GAHARU

Disela meresmikan BLK Komunitas di Ponpes Dzikrul Ghofilin Al Hasyimiyyah Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Dewi Aryani bersama Gus Mujib menanam pohon dilingkungan Ponpes. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Kader Ansor dan Banser yang berminat untuk dilatih ketrampilan otomotif sepeda motor, bisa mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas. Pelatihan ini gratis, dan peserta mendapatkan sertifikat.

Demikian pesan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikrul Ghofilin Al Hasyimiyyah Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Mujiburohman alias Gus Mujib, Senin 01 Maret 2021.

“Gus Mujib bisa juga mengajak kader Ansor dan Banser yang berminat untuk dilatih ketrampilan otomotif sepeda motor,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Pesan dan ajakan kepada tokoh Ansor dan Banser, Gus Mujib itu disampaikan Dewi Aryani saat meresmikan BLK Komunitas (BLKK) di Ponpes Dzikrul Ghofilin Al Hasyimiyyah Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Selain untuk para santri, menurut Dewi Aryani, BLKK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kader NU hingga kalangan difabel dan masyarakat umum lain, khususnya yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan.

Ketrampilan yang dilatih di BLKK diantaranya bidang tata busana/latihan menjahit, bidang otomotif/perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa.

“BLKK di Pondok Pesantren Dzikrul Ghofilin Al Hasyimiyyah Danawarih ini, dikhususkan untuk pelatihan bidang otomotif,” tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Setelah meresmikan, Dewi Aryani meninjau ruangan pelatihan BLKK yang sudah dilengkapi fasilitas untuk praktek pelatihan. Selain peralatan perbengkelan, juga disediakan beberapa unit sepeda motor untuk praktek, termasuk sepeda motor listrik.

“Para santri maupun pemuda dan pemudi warga desa sekitar yang ingin mengikuti pelatihan di BLKK yang saya resmikan ini akan mendapat sertifikat, dan tidak dipungut biaya, alias gratis,” tegas Dewi Aryani.

Selain meresmikan gedung BLK, Dewi Aryani juga melakukan penanaman pohon mangga sekaligus penghijauan di lingkungan Ponpes Dzikrul Ghofilin Al Hasyimiyyah. Dewi Aryani juga menyerahkan bingkisan sembako dan uang saku untuk santri yatim yang di hadirkan.

Diketahui, di masa reses bulan Februari hingga awal Maret 2021, Dr. Dewi Aryani dari Dapil Jateng IX (Kabupaten/Kota Tegal, Kabupaten Brebes) melakukan peresmian 8 Gedung BLK Komunitas di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita