Senin, 03/08/2020, 12:36:15
Oknum Sekdes di Brebes Bawa Kabur Dana BLT DD Ratusan Juta
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tersangka berinisial IA (36), membawa kabur uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), tahap kedua (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Oknum Sekretaris Desa (Sekdes) di Desa Petunjungan, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berinisial IA (36), membawa kabur uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), tahap kedua.

Hal itu diketahui setelah Polres Brebes menggelar konferensi pers ungkap kasus tindak pidana Polres Brebes di lingkungan Mapolres Brebes, Senin 3 Agustus 2020.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, modus atau motif tersangka dalam membawa kabur uang BLT DD lantaran sakit hati dengan Kepala Desa (Kades) Petunjungan.

"Selain itu, motif lainnya yakni pelaku terbelit dengan hutang. Sehingga, melakukan aksi pencurian tersebut," ujar Gatot.

Menurut Gatot, tersangka berhasil diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dan pengembangan selama 1X24 jam.

"Tersangka dimanakan disebuah rumah kos yang ada di Kota Tegal. Dan pelaku saat ini diamankan di rumah tahanan Mapolres Brebes," jelasnya.

Saat dilakukan penangkapan, lanjutnya, uang yang dibawa kabur oleh tersangka sudha digunakan oleh pelaku. Sehingga, uang yang diamankan oleh pihak kepolisian tingga ratusan juta.

"Barang bukti yang kita amankan diantaranya uang kurang lebih Rp 122 juta. Kenapa tidak sesuai dengan uang yang dibawa kabur, karena sebagian uang sudah digunakan tersangka untuk kepentingan pribadi," tuturnya.

Sementara itu, tersangka oknum Sekdes Petunjungan berinisial IA saat dikonfirmasi mengaku menyesali perbuatannya. "Saya menyesal," singkatnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita